POPULAR STORIES

Ini 4 Poin Penting Saat Berkendara Di Malam Hari

Ini 4 Poin Penting saat Berkendara di Malam Hari Waspada lebih saat berkendara malam hari (Foto: kipli)

KabarOto.com - Berkendara di malam hari memang enggak seperti berkendara di pagi atau siang hari loh sobat KabarOto! Tentunya berkendara di malam hari akan membuat lebih tertantang, karena berkendara di malam hari bisa membuat cepat lelah dan mengantuk.

Nah, risikonya tentu tingkat kecelakaan juga lebih meningkat! Yuk kita preventif lewat beberapa poin ini.

1. "Jangan menggunakan kaca mobil yang terlalu gelap. Karena ini bisa membuat penglihatan/pandangan ke jalan menjadi samar-samar atau tidak jelas. Terlebih mengendarai di malam hari, harus menjaga jarak pandang yang jauh," jelas Qobul dari Lutfi Audio, Jakarta Barat yang menjual ragam kaca film.

2. Melakukan pengecekan kondisi pada lampu depan dan belakang mobil. Tentunya berkendara di malam hari membutuhkan lampu mobil yang tetap terang dan optimal. Karena lampu depan dan belakang akan memudahkan untuk melakukan perjalanan di malam hari. Selain itu, lampu juga bisa memberikan pertanda keberadaan bagi pengguna jalan lainnya.

Untuk terhindar dari debu, peengendara juga harus memastikan lampu mobil depan dan belakang selalu dalam keadaan bersih ya! Karena biasanya akan banyak debu atau kotoran lain yang menempel pada lampu. Hal ini berguna agar lampu mobil tetap terang.

3. Ini salah satu hal yang sangat penting. Pengendara harus tetap menjaga kondisi tubuh selalu bugar, sehat, dan tidak mengantuk. Meski cahaya lampu dari mobil lain bisa membuat mengantuk, kita bisa melajukan mobil dengan kecepatan sedang. Jika memang mengantuk, ada baiknya untuk berhenti sejenak untuk memulihkan kembali tubuh agar semangat agar tidak terjadi kehilangan kontrol dijalan yang menyebabkan kecelakaan.