POPULAR STORIES

Ini Alasan Jack Miller Tinggalkan Honda

Ini Alasan Jack Miller Tinggalkan Honda Jack Miller (Foto:Quinn Rooney/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Kepala tim satelit utama Marc VDS MotoGP, Michael Bartholemy menyalahkan Honda atas kepergian Jack Miller ke Pramac Ducati di musim 2018.

Jack Miller mengawali kariernya di kelas MotoGP pada musim 2015 dengan membela tim LCR Honda usai meraih gelar juara dunia Moto3 satu musim sebelumnya. Di tahun 2016, Miller memutuskan pindah ke tim satelit Honda, Marc VDS dan meraih satu podium kemenangan di sirkuit Assen, Belanda.

Baca Juga:

Namun pihak Honda memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pebalap asal Australia tersebut. Keputusan tersebut membuat Miller kecewa, ia pun memilih hengkang ke Pramac Ducati untuk musim 2018.

Bartholemy mengungkapkan kekecewaannya karena kehilangan pebalap muda berbakat sekelas Jack Miller kepada MotoGP.com yang dilaporkan Autosport, Senin (01/01/18).

"Jack adalah pebalap andalan saya untuk tahun 2018, Honda seharusnya tidak melepas rider berbakat seperti dirinya," sesalnya.

Bartholemy menambahkan, pebalap seperti Jack merupakan proyek masa depan timnya. Jelas menurutnya Marc (pemilik tim Marc VDS) memiliki komitmen besar untuk menahan kepergiannya.

"Tapi ada satu dua permintaan Jack yang tidak bisa dipenuhi Honda untuk musim 2018, dan itu bukan merupakan tanggung jawab Marc VDS," tambahnya.

Dia dan timnya berusaha membantu sebanyak mungkin dan telah berdiskusi panjang lebar dengan Honda. "Apapun yang terjadi, kami mempunyai target yang harus diwujudkan," tutup Bartholemy.