POPULAR STORIES

Ini Alasan PT Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground

Ini Alasan PT Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin, disaksikan oleh Presdir PT Gajah Tunggal Tbk. (Foto:Gajah Tunggal Tbk)

PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban terintegrasi yang terbesar di Asia Tenggara, meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground). Seperti apakah proving ground yang diresmikan oleh PT Gajah Tunggal Tbk, tersebut yang diperuntukan untuk pengetesan ban?

Proving Ground milik PT Gajah Tunggal Tbk, terbarunya yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Acara peresmian ini ditandai dengan seremonial penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin dan disaksikan oleh Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Christopher Chan beserta segenap Direksi dan Komisaris, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana beserta segenap Muspida Kabupaten Karawang serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Budhi Santoso Tanasaleh mengatakan, bahwa fasilitas pengetesan ban atau proving ground yang dibangun sejak tahun 2013 ini merupakan bagian dari strategi besar PT Gajah Tunggal Tbk untuk semakin meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan produk-produk ban unggulan yang sesuai dengan permintaan konsumen baik dalam negeri maupun mancanegara, melalui upaya riset dan pengembangan berstandar internasional. Dengan adanya proving ground ini, Perusahaan semakin mampu melakukan inovasi dalam mengembangkan dan memproduksi berbagai produk ban baik untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan sepeda motor.

Dalam konferensi pers di acara peresmian proving ground PT Gajah Tunggal Tbk, Catharina Widjaja selaku Direktur Corporate Communication & Investor Relation (CCIR) mengatakan, pembangunan fasilitas proving ground ini adalah perwujudan dari tiga komitmen PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban Indonesia kelas dunia.

Pertama, komitmen untuk mengembangkan produk ban berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan partner OEM kami di Indonesia dan mancanegara secara berkelanjutan, sejalan dengan strategi perusahaan yang telah kami terapkan sejak tahun 2011.

Kedua, komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk ban yang kami hasilkan melalui upaya riset dan pengembangan yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan konsumen dan yang ketiga, komitmen untuk mendukung pengembangan industri otomotif di Indonesia melalui berbagai stake holder yang relevan dan terkait dengan perusahaan, komunitas dan masyarakat.

Dengan adanya fasilitas pengetesan ban ini, diharapkan proses pengembangan dan peluncuran berbagai produk ban baru PT Gajah Tunggal Tbk yang selama ini menjadi produk unggulan dan kebanggaan Indonesia dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat sehingga Perusahaan semakin mampu memenangkan persaingan di pasar domestik dan global. Selain dipergunakan sebagai sarana pengetesan produk-produk ban perusahaan, fasilitas proving ground ini juga dapat digunakan untuk menguji berbagai purwarupa (prototype) dan kendaraan baru yang diproduksi oleh berbagai APM (Agen Pemilik Merek) yang menjadi partner PT Gajah Tunggal Tbk. Proving Ground ini akan menunjang moto Perusahaan yaitu, Maju Bersama Kebanggaan Bangsa.

Baca Juga: