POPULAR STORIES

Ini Cara Melihat Suspensi Mobil Bermasalah

Ini Cara Melihat Suspensi Mobil Bermasalah jika suspensi anda mengayun lebih banyak dijalan bergelombang, kemungkinan besar ada masalah pada suspensi mobil anda. (foto: istimewa)

Hal yang harus diperhatikan bagi pengguna mobil salah satunya adalah Suspensi. Bagian ini merupakan hal nomer dua yang harus diperhatikan setelah mesin. Yang perlu anda ketahui, jika suspensi anda mengayun lebih banyak dijalan bergelombang, kemungkinan besar ada masalah pada suspensi mobil anda. Jika merasakan hal ini lihat bagian suspensi, apakah ada rembesan oli yang keluar dari tabung atau tidak.

Untuk mengecek suspensi masih bagus atau tidak, anda bisa atur jarak antara ban dan bibir fender. Jika berjarak kurang lebih 2 cm dari standardnya, anda diharapkan segera melakukan pergantian.

Suspensi ada beberapa jenis, ada yang menggunakan per dan ada juga yang menggunakan plat disusun ke atas atu biasanya disebut per daun. Bahkan ada juga yang menggunakan tekanan gas. Dan yang paling modern yaitu coilover, merupakan gabungan dari per keong dan tabung gas. Ini sering diaplikasikan pada mobil modifikasi yang ingin tampil lebih nyaman.

Baca Juga: