POPULAR STORIES

Ini Dia 8 Pilihan Warna Unik Generasi Terbaru Suzuki Jimny

Ini Dia 8 Pilihan Warna Unik Generasi Terbaru Suzuki Jimny Bebeberapa tampilan all new Jimny ini diyakini bakal dapat menggoda para pecinta offroad (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki berencana untuk segera meluncurkan generasi terbaru dari mobil legendaris mereka, Jimny. Hal ini pun membuat situs resmi pabrikan berlambang huruf 'S' itu mulai umbar sosok All new Suzuki Jimny. Sosok Suzuki Jimny terbaru tersebut rupanya sama seperti selubungan yang pernah ditampilkan beberapa waktu lalu. Nah, yang pasti mobil ini berubah total dan cenderung lebih kotak menyerupai Jeep.

Bebeberapa tampilan all new Jimny ini dianggap dapat menggoda para pecinta offroad. “Banyak tempat di dunia yang bisa dilalui Jimny. Jalanan berlumpur, bermanuver di hutan, melewati batu, semua bisa dilahap oleh mobil off road mungil ini. Jimny selalu membuat terobosan baru,” demikian tulis situs Suzuki, Rabu (20/6/2018).

Tidak disebutkan detail mengenai spesifikasi mesin, namun berdasarkan situs resmi Suzuki, All new Jimny hadir dalam delapan pilhan warna yang terbagi dalam dua jenis pilihan, yaitu kombinasi dua warna (two tone) dan satu warna (single tone).

Baca Juga: Ini Dia Penampakan Suzuki Jimny Terbaru

Untuk dua warna hadir hanya tiga pilihan yaitu kinetic yellow, brisk blue metalik dan chiffon ivory metallic. Yang membedakanya terlihat dari bagian atap ikut berkelir hitam sedangkan bodi hanya satu cat warna. Sedangkan untuk pilihan satu warna yaitu jungle green, bluish black pearl 3, medium gray, silky silver metallic, dan superior white.

Dari foto yang beredar, terlihat pula bagian kabin mobil yang tak kalah modern, mulai dari dasbor, hingga lingkar kemudi. Bagian dasbor ini juga di desain mirip bahan serat karbon. Terlihat pula bagian tuas trasmisi mobil ini dilengkapi lima percepatan manual. Kabarnya ada juga empat percepatan otomatis.

Meski tidak disebutkan lebih jauh mengenai jantung penggeraknya, namun yang pasti sasis mobil ini disebut menggunakan ladder frame, dilengkapi dengan 3-link rigid axle suspension dan sistem penggerak empat roda.