POPULAR STORIES

Ini Dia Ban Super Canggih Laba-laba Terbaru Michelin

Ini Dia Ban Super Canggih Laba-laba Terbaru Michelin

Kabaroto.com - Perusahaan Michelin memperkenalkan konsep ban masa depan buatan terbaru mereka di Konferensi Movin'On, Montreal, Kanada pekan ini. Ban canggih terbaru Michelin ini tak perlu diisi dengan angin atau nitrogen.

Konsep ban canggih buatan Michelin ini rencananya akan digunakan untuk mobil otonom, atau mobil tanpa supir. Konsep desain ban canggih ini diambil dari sarang laba-laba, yang memiliki banyak rongga.

Ban ini amat elastis sehingga bisa digunakan untuk menapaki jalanan beraspal, tanah, pasir, hingga bebatuan. Hebatnya lagi, ban ini bisa melahap berbagai kondisi medan tersebut tanpa diisi angin.

Executive Vice President of Research and Development Michelin Terry Gettys mengungkapkan bahwa ban yang dipamerkan tersebut masih sebatas konsep. Dengan demikian, kecanggihan ban ini dipastikan akan meningkat setelah masuk jalur produksi.

Ban bisa beradaptasi dengan kondisi jalan apa pun yang dilewati. Pengguna kendaraan tinggal menentukan lokasi yang dituju melalui layar.

Sebelum mobil melaju, mobil akan menentukan mode ban seperti apa yang cocok untuk menuju lokasi yang ditentukan. Lalu sistem akan meminta penumpang untuk menekan tombol sebagai bentuk persetujuan.

Berita Terkait

Berita Terkait