POPULAR STORIES

Ini Dia Mitsubishi Pajero Sport Abal-abal Buatan China

Ini Dia Mitsubishi Pajero Sport Abal-abal Buatan China

China memang dikenal kerap memproduksi kloning mobil-mobil asal Eropa. Kali ini, model yang dijiplak berasal dari Jepang, yakni Mitsubishi Pajero Sport.

Adalah Landwind, pabrikan yang melakukan itu. Mereka menamakan mobil yang mirip Pajero Sport ini dengan sebutan X2. Sebelumnya X2 punya nama kode E36.

terlihat jelas bahwa X2 mengadopsi bahasa desain khas Mitsubishi, Dynamic Shield. Ciri khasnya, bentuk wajah mobil seperti huruf "X", namun bagian tengahnya membuka untuk grill.

Memang, jika diperhatikan lebih lanjut, kedua model ini tidak sama persis. Sementara Pajero Sport terlihat lebih tajam, terutama pada bagian grill atas dan lampu, X2 relatif lebih lebar, dengan grill yang juga lebih besar.

Di bagian belakang semakin aneh. Dilihat sekilas saja, bentuknya sangat mirip dengan Outlander Sport. Dari mulai lampu utama, bumper, hingga lekukannya. Mungkin yang agak berbeda hanya rear reflector saja yang lebih bulat.

Sebelumnya juga muncul VW UP abal-abal bernama Wakerui v7. Sang produsen, Dezhui Weikerui Electric Vehicle Industries yang berbasis di Provinsi Shangdong, memproduksi V7 untuk bermain di segmen low speed electric vehicle (LSEV).

Namun ke depannya, Dezhui juga akan membuat V7 versi electric vehicle (EV). Kendaraan listrik mendapat subsidi dari pemerintah sehingga bisa dijual dengan harga relatif murah.

Berita Terkait

Berita Terkait