POPULAR STORIES

Begini Tampilan Konsep Desain BMW Z4 2019 Terbaru

Begini Tampilan Konsep Desain BMW Z4 2019 Terbaru BWM Z4 Terbaru (Carscoops)

KabarOto.com - Ketika BMW bersiap mengungkapkan jati diri Roadster Z4 baru, serangkaian gambar yang diduga merupakan versi produksi mobil sport dua-kursi convertible ini, beredar secara online.

Dilansir Carscoops, Jumat (15/6/2018), gambar itu merupakan desain pertama yang memperlihatkan tampilan model Z4 baru. Seperti sudah diduga, versi produksi ini dibuat menggunakan model konsep Z4 tahun lalu.

Menurut gambar-gambar paten tersebut, Z4 baru akan mempertahankan proporsi belakang yang klasik dan soft top, dengan kabin duduk lebih dekat ke bagian belakang, dan pada bagian depan menggunakan gril lebar yang menjadi ciri khas BMW.

BMW baru-baru ini mengungkapkan beberapa rincian tentang Z4 baru yang akan menjadi varian M40i. Turunan tercepat dari roadster Bavaria baru ini akan didukung mesin enam silinder baru yang "sangat kuat". Dengan menggunakan mesin 3,0 liter twin turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 380dk.

BMW Z4 M40i yang akan datang juga akan menampilkan suspensi sport yang lebih rendah dengan peredam yang dikontrol secara elektronik, bersama dengan new front axle dan locking rear differential.

BMW menjanjikan Z4 baru akan menjadi "roadster ras murni". Ini akan menarik untuk melihat apakah Bavaria baru Z akhirnya akan menjadi saingan Porsche Boxster, mengingat sasisnya dikembangkan bersama Toyota, di mana juga akan digunakan pada model Supra baru.

"Tingkat kekakuan tubuh yang tinggi dan attachment suspensi yang sangat kaku memberikan dasar yang sempurna untuk pengaturan yang menjamin kualitas kinerja dari mobil sport asli dalam hal presisi kemudi serta akselerasi longitudinal dan transversal," kata pakar suspensi BMW Jon vas, pekan lalu.

BMW Z4 2019 baru diharapkan diluncurkan pada musim panas ini dan akan tampil perdana ke publik di Paris Motor Show, musim gugur ini.