POPULAR STORIES

Ini Dia Penyebab Utama Bodi Motor Bergetar Dan Mengeluarkan Bunyi

Ini Dia Penyebab Utama Bodi Motor Bergetar dan Mengeluarkan Bunyi

Bodi memang menjadi daya tarik utama bagi konsumen dalam memilih sepeda motor. Oleh karenanya, pabrikan sepeda motor selalu melakukan perubahan pada bagian bodi untuk model terbaru.

Selain itu, bodi juga berfungsi sebagai pelindung dari bagian dalam motor, mulai dari rangka, mesin, hingga sistem kelistrikan.

Namun bodi motor kerap mengalami masalah, yaitu bergetar hingga menimbulkan bunyi yang mengganggu. Khususnya untuk motor-motor buatan Honda.

Getaran atau bunyi pada motor disebabkan oleh presisi bodi sudah tidak sama. Bodi motor bergetar tidak selalu karena ada bagian socket clip atau pengunci yang patah.

Penyebab utamanya plastik bodi motor mengalami pemuaian akibat perubahan cuaca. Karena terus mengalami pemuaian, lama-kelamaan bodi motor menjadi bergetar dan menimbulkan suara ketika motor dipacu.

Pemuaian bodi sepeda motor ini biasanya terjadi karena usia pemakaian si kuda besi di atas dua tahun. Selain itu, bodi bergetar yang mengganggu telinga ini karena baut kendur, sehingga timbul celah antara bodi dan rangka motor.

Berita Terkait

Berita Terkait