POPULAR STORIES

Ini Kejuaraan Yang Ingin Diikuti Rossi Andai Pensiun Dari MotoGP

Ini Kejuaraan Yang Ingin Diikuti Rossi Andai Pensiun Dari MotoGP Rossi sudah punya rencana pensiun. (foto: Army of the Fallen Bikers)

Di umur tak lagi muda untuk ukuran pembalap profesional, Valentino Rossi yang kini berusia 37 sudah memiliki rencana lain andai nanti memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh bos Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, Rossi mengaku sudah siap meninggalkan arena MotoGP. Salah arena yang akan menjadi tujuan Rossi berikutnya adalah Reli Dakar.

"Ya, itu adalah satu tujuan, yakni mencoba dan mengikut Dakar di masa yang akan datang. Namun itu akan sangat sulit," kata Rossi dilansir Cyclenews.

"Anda harus benar-benar mempersiapkan semua dengan baik, selain harus yakin di dalam mobil, karena kalau menggunakan motor sangat berbahaya,"

Dalam rencana jangka pendek, pembalap berjuluk the Doctor ini ingin menjajal balapan 24 Hours of Le Mans, yang merupakan salah satu kejuaraan balap mobil paling tua masih aktif di dunia. Balapan ini membutuhkan ketahanan mobil dan si pengemudi selama 24 jam. Namun dalam kurun waktu tersebut, satu mobil akan dibagi oleh tiga pembalap.

"Namun bagi saya, saya lebih konsentrasi pada 24 jam di Le Mans. Itu adalah tujuan pertama saya. Karena di lintasan, saya merasa lebih baik! Mungkin ketika saya meninggalkan motor saya, kita bisa punya waktu."

Seperti diketahui, Rossi juga memiliki kecintaan dalam arena balap mobil. Dia sempat beberapa kali menjadi pemenang di Monza Rally, juga menyelesaikan serangkaian Balap Reli Dunia (World Rally Championship) dan sesekali dirumorkan bakal hengkang ke Formula 1 lantaran melakukan tes bersama Ferrari.

Terutama pada 2006 lalu ketika Rossi memiliki catatan waktu yang tak jauh berbeda dari pembalap Ferrari kala itu, Michael Schumacher. Namun Rossi memilih bertahan di arena balap motor, hingga akhirnya sampai saat ini mendapat dua tambahan gelar juara dunia dan tiga kali menjadi runner-up.(Cyclenews)