POPULAR STORIES

Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas Mobil bekas (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Menjelang awal tahun 2018, para produsen otomotif di Tanah Air telah mengeluarkan mobil-mobil terbaru dengan teknologi terbaru dan fitur keselamatan yang tinggi.

Bagi anda yang mempunyai penghasilan tinggi, membeli mobil baru tersebut tentu tidak menjadi masalah. Namun bagi anda yang memiliki penghasilan kecil, tentu hal itu akan memberatkan. Alternatif yang tepat adalah membeli mobil bekas.

Baca Juga:

Membeli mobil bekas memiliki banyak keuntungan. Selain itu, performa yang dimiliki oleh mobil bekas kenyataannya tidak jauh berbeda dengan kondisi baru, asalkan mobil itu mempunyai riwayat pemakaian baik maka bisa tetap bersaing dengan yang lainnya.

Berikut beberapa keuntungan membeli mobil bekas:

1. Harga yang lebih murah

Alasan utama kebanyakan orang membeli mobil bekas adalah dari segi biaya. Mobil bekas memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan membeli mobil baru. Selain itu, harga mobil bekas tidak mengalami penurunan yang signifikan ketika anda ingin menjualnya kembali.

Nah, dibandingkan membeli mobil baru lebih baik sisihkan uang anda untuk keperluan yang lebih penting.

2. Kualitas tidak berbeda jauh

Saat ini banyak dealer yang menjual mobil bekas dengan kondisi mobil yang masih sangat bagus. Dari tampak luar pun masih terlihat seperti mobil baru. Karena itu, Anda harus pintar-pintar mencari mobil bekas yang berumur masih muda dan jarak tempuh juga masih sedikit. Jika beruntung, maka Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus.

3. Pajak yang lebih murah

Dengan adanya mobil baru, bertambah pula biaya yang harus dikeluarkan. Mobil terbaru tentu membutuhkan premi asuransi yang jauh lebih mahal. Pajak kendaraan baru, terutama kendaraan mewah, jelas sangat mahal jika dibandingkan pajak kendaraan bekas.

Ketika memilih untuk membeli mobil bekas, Anda tidak akan lagi kebingungan untuk menyisihkan budget pada saat kebutuhan mendesak. Nah, sobat otomotif, dibandingkan membeli mobil baru lebih baik sisihkan uang anda untuk keperluan lain yang lebih penting.

Berita Terkait

Berita Terkait