POPULAR STORIES

Ini Mobil-mobil Mewah Yang Digunakan Pada Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Ini Mobil-mobil Mewah yang Digunakan pada Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Rolls-Royce Phantom IV (Motor1)

KabarOto.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi mengikat janji suci pernikahan di Kapel St. George di Kastel Windsor. Acara pernikahan yang megah ini diwarnai sederet mobil klasik dan mewah.

Berikut daftar mobil-mobil klasik nan mewah yang digunakan pada pernikahan Pangeran Harry-Meghan tersebut:

1. Rolls-Royce Phantom IV

Mobil ini bisa dibilang salah satu mobil klasik paling spesial yang dimiliki keluarga kerajaan Inggris. Pasalnya, Rolls-Royce buatan tahun 1950 milik keluarga kerajaan ini merupakan salah satu dari 18 model Rolls-Royce Phantom IV yang dirakit antara tahun 1950 dan 1956.

Hanya orang terpilih dan dianggap layak oleh Rolls-Royce yang dapat memilikinya saat itu, di antaranya adalah keluarga kerajaan Inggris dan beberapa kepala negara lain.

Mobil yang dibuat di Mulliner Park Ward, London, itu dilengkapi dengan mesin 8 silinder 6.750 cc, mirip dengan milik Silver Wraith. Mesinnya diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 200 dk pada 4.000 rpm. Di masanya, Phantom IV ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 4 percepatan.

Sebelum digunakan Harry dan Meghan, mobil yang menjadi limousine pertama Ratu Elizabeth setelah penobatannya pada tahun 1952 itu juga pernah mengantar Pangeran William dan Kate Middleton saat menikah pada 2011.

Saat ini hanya 16 unit Phantom IV yang diketahui dalam kondisi baik, mengingat usianya yang memang sudah tua. Selain digunakan oleh kerajaan Inggris, 15 unit lainnya bisa ditemukan di museum dan menjadi milik kolektor.

Berita Terkait

Berita Terkait