POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Mobil Terbang Perdana AeroMobil

Ini Spesifikasi Mobil Terbang Perdana AeroMobil

Kabaroto.com - Perusahaan asal Slovakia berhasil, Aeromobil, berhasil menciptakan mobil terbang. Mobil ini dipamerkan pada ajang Top Marques Auto Show Monaco 2017.

Rentang harga mobil ini antara 1,2 juta hingga 1,5 juta euro (Rp17,1 miliar-Rp21,4 miliar). Meski demikiian, jika memesannya saat ini, Anda baru akan mendapatkan mobil terbang tersebut pada tahun 2020. AeroMobil bisa digunakan di darat dan udara.

"Anda dapat menggunakan kendaraan spesial ini sebagai sebuah mobil reguler," kata Juraj Vaculik sebagai co-founder sekaligus CEO AeroMobil saat memperkenalkan kendaraan istimewa ini.

Lantas, apa saja spesifikasi mobil terbang Aeromobil? mobil ini memiliki dimensi panjang 5,9 meter, lebar 2,2 meter, dan tinggi 1,5 meter. Adapun, dimensi pesawat adalah panjang 5,8 meter, lebar 8,8 meter, dan tinggi 1,4 meter. Beban maksimal untuk take-off adalah 960 kg.

Mobil terbang menggunakan mesin custom 2.0 turbocharged 4 silinder boxer dengan sistem pembakaran internal (ICE). Menggunakan sistem penggerak roda depan listrik terpadu yang menggabungkan diferensial elektronik.

Untuk versi mobil dapat memuntahkan tenaga hingga 110 bhp dengan E Motors kembar. Untuk versi pesawat mampu memuntahkan tenaga 300 bhp dengan turbocharged ICE (Euro 6).

Untuk masalah performa, Top speed (mobil) 160 km per jam. Akselerasi 0-100 km per jam butuh 10 detik. Sementara itu, top speed versi pesawat 360km per jam

Berita Terkait

Berita Terkait