POPULAR STORIES

Ini Tampilan Modifikasi Suzuki Ertiga

Ini Tampilan Modifikasi Suzuki Ertiga Ini model Suzuki Ertiga yang sudah di modifikasi (Foto: KabarOto/Handaru Pratomo)

Seperti pada IIMS tahun lalu setelah Suzuki Ertiga resmi diluncurkan, PT. Suzuki Indomobil Sales juga menampilkan 3 unit Ertiga dengan 3 konsep dress-up dengan tema 'Crossover', 'Luxury' dan 'Sporty' dengan maksud untuk mendapatkan masukan dari para pengunjung GIIAS yang kemarin sudah selesai pelaksanaannya dan calon konsumen Suzuki untuk mengembangkan lini produk Ertiga seperti sebelumnya yang dilakukan pada Ertiga Sporty dan Ertiga Luxury. Apa saja yang didandani? silahkan simak artikel ini.


Ertiga Crossover
Tampilan luar Ertiga Crossover di bagian depan memiliki kesamaan bentuk grille seperti milik Suzuki Splash dan desain bemper bagian bawah yang mirip seperti Suzuki S-Cross dan sepasang lampu DRL dalam garnish berwarna silver yang ditempatkan diatas lampu kabut. Molding plastik atau biasa disebut sebagai lis bodi pada Ertiga Crossover memiliki 'finishing' seperti kulit jeruk dan tambahan ornamen berwarna silver di bagian depan dan belakang.

Di sektor roda, Suzuki memberikan pasangan pelek bermotif baling-baling dengan ukuran 16 inci. Sedangkan di bagian atap dan pintu belakang, Suzuki memberikan sepasang roof rail dan molding plat nomor dengan warna hitam. Untuk bagian kabin, Suzuki memberikan warna trim hitam dan krem pada jok dan trim pintu, sedangkan untuk setir dan dasbor masih menggunakan warna coklat pucat.


Ertiga Luxury
Sama seperti Ertiga Crossover yang memiliki lis warna hitam, Ertiga Luxury juga memiliki lampu DRL di bemper depan dan lis yang sama di seluruh bagian bawah mobil mulai dari bemper depan, bagian samping dan pintu belakang. Hanya saja Suzuki memberikan ornamen krom pada bagian moncong mobil, lis plat nomor krom dan tanpa dilengkapi roof rail. Untuk sektor kabin, Suzuki hanya menambahkan pelapis jok berwarna krom dan tambahan pelek multi-spoke 16 inci berwarna hitam.


Ertiga Sporty
Ertiga Sporty dilengkapi dengan bemper yang memiliki airdam besar dan ornamen warna merah dan hitam sebagai identitasnya. Tak lupa sepasang lampu DLR 4 titik di bemper depan dan pelek multi-spoke dari HSR yang berukuran 17 inci juga memiliki warna hitam-merah. Di bagian kabin, Suzuki melengkapinya dengan warna trim pelapis jok dari kulit sintetis berwarna hitam dan merah.

Baca Juga: