POPULAR STORIES

Ini Tampilan Skutik Yang Sedang Digarap Ducati

Ini Tampilan Skutik yang Sedang Digarap Ducati Ducati maxi scooter konsep, siap ramaikan pasar skutik ( www.autoevolution.com)

KabarOto.com - Produsen motor besar bergenre sport dan naked bike Ducati, sepertinya akan mengikuti perkembangan pasar dengan menggarap skuter matik. Melalui video treaser yang beredar di Youtube, dan diunggah oleh Mich Motorcycle. Memperlihatkan sebuah skuter matik buatan Ducati yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Pada dasarnya Ducati telah menyampaikan perihal skuter matik buatannya pada tahun 2015 lalu, dimana pabrikan yang biasa memproduksi motor gede (moge) itu akan melebarkan sayapnya, memproduksi skutik.

Baca Juga: TVS Creon, Skuter Listrik Pintar Hadir di Auto Expo

Melansir Motomalaya, Jumat 16 Februari 2018, skuter matik garapan Ducati rencananya akan diluncurkan pada penghujung 2018. Untuk tampilan dan wujudnya, Ducati sepertinya mengambil salah satu DNA produk terdahulu mereka, Multistrada.

Mengawali kehadirannya, Italia menjadi lokasi debut pertama kelahirannya dengan menghadirkan dua varian, yaitu 500 dan 600 cc. Disinyalir, skuter matik Ducati ini akan tampil pada ajang pameran otomotif EICMA di Milan, Italia.

Sebelumnya Chief Executive Officer (CEO) Ducati, Claudio Domenicali, tak menampik akan menghadirkan skutik. Kata dia, skutik dapat menjadi jalan ke depan bagi perusahaannya.

"Rencana skuter Ducati tidaklah buruk. Kami memang pernah menyampaikan jika Ducati tidak akan memproduksi motor tipe ini. Sebab, Ducati adalah merek yang ditandai banyak orang sebagai motor yang identik dengan karakter sport. Tetapi saat ini kami memandang jika skuter bisa jadi masa depan kami," ujar Domenicali seperti dilansir Visordown.

Claudio juga mengatakan, skutik yang diproduksi juga harus memenuhi nilai-nilai yang menggambarkan visi Ducati. "Merek ini berkarakter sport, bisa diterapkan dalam semua produk. Jadi skuter pun bisa saja ada, asal punya nilai-nilai yang terkandung dalam merek Ducati," kata dia.

Diketahui, Ducati juga pernah memiliki motor skuter dua-tak bernama Brio berkisar pada tahun 1963-an. Namun karena kurang diminati konsumen dan pasar skuter yang saat itu didominasi Piaggio, Brio pun terpaksa dihentikan produksinya.

Berita Terkait

Berita Terkait