POPULAR STORIES

Ini Target Suzuki Di Podium Suzuka Circuit Jepang, Pebalap Indonesia Siap Tempur

Ini Target Suzuki di Podium Suzuka Circuit Jepang,  Pebalap Indonesia Siap Tempur Target akhir tim Suzuki Indonesia mengikuti SAC 2016 adalah bisa mendominasi dan menempatkan ketiga pebalap Indonesia di posisi kelasemen 3 teratas. (Foto: Dok PT SIS)

Kesuksesan dua pebalap muda Indonesia, M Sapril dan Jefri Tosema yang mendominasi podium juara di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 2 lalu memberikan banyak pelajaran dan semangat bagi tim Suzuki Indonesia untuk kembali beraksi di SAC 2016 seri 3, Suzuka Circuit Jepang (3–4/6). 

Apalagi semenjak seri 2 kemarin seluruh pebalap telah menggunakan generasi terbaru Suzuki F150 atau yang di Indonesia dikenal sebagai Suzuki All New Satria F150. Kabar baik datang dari Rizal Feriyadi yang telah sukses menjalani proses pemulihan dari kecelakaan yang di alaminya ketika latihan di seri 2, Thailand, saat ini Rizal siap untuk memperkuat tim Suzuki Indonesia meraih target podium di kedua sesi balap.

Posisi kelasemen sementara SAC 2016 hingga seri ke-2 lalu dipimpin oleh pebalap asal Malaysia yaitu M. Rozaliman dengan total 76 poin. Dua posisi selanjutnya dikuasai oleh pebalap Indonesia yang masih sangat berpeluang menggeser posisi Rozaliman, yaitu M. Sapril di posisi 2 dengan total 67 poin dan Jefri Tosema di posisi 3 dengan total 61 poin. Sedangkan Rizal Feriyadi yang belum beruntung mengikuti race seri sebelumnya masih berada di posisi 6 dengan total 32 poin.

Lebih mudah bagi M. Sapril dan Jefri Tosema untuk menjuarai dua race dan melampaui total poin Rozaliman, namun bagi Rizal Feriyadi masih diperlukan kerja keras dan keberuntungan untuk meraih podium pertama di race 1 dan 2 agar bisa mengumpulkan total 50 poin di Suzuka, sehingga hampir menyamai posisi poin Rozaliman saat ini. Ketiga pebalap Indonesia juga perlu mengatur strategi untuk mencegah pergerakan Rozaliman masuk ke barisan 5 besar hingga balap berakhir.

“Target akhir tim Suzuki Indonesia mengikuti SAC 2016 adalah bisa mendominasi dan menempatkan ketiga pebalap Indonesia di posisi kelasemen 3 teratas. Sehingga Negara Indonesia bisa disegani oleh pebalap dari negara lain. Dengan kesempatan tampil full team di Suzuka Circuit, kami akan tampil sangat maksimal,” tegas Robert Satrio, Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales yang akan mengatur strategi dan mempersiapkkan penampilan ketiga pebalap Indonesia.

Sesuai jadwal yang dari pihak penyelenggara, rencananya tanggal 3 Juni 2016 waktu setempat akan difokuskan untuk sesi free practice yang akan dilanjutkan dengan sesi qualification (QTT). Kemudian sesi yang paling menegangkan yaitu Race 1 dan Race 2 akan berlangsung tanggal 4 Juni 2016. Ketiga pebalap Indonesia akan berupaya maksimal agar siap tempur dan menguasai podium di Jepang. Demikianlah rilis yang dikirim dari Suzuki ke redaksi media online kabaroto.

Baca Juga: