POPULAR STORIES

Ini Video Nürburgring Larang Uji Coba Pemecahan Rekor Kecepatan

Ini Video Nürburgring Larang Uji Coba Pemecahan Rekor Kecepatan Mobil Koenigsegg One:1 (Foto: http://koenigsegg.com/one1)

Asosiasi Olahraga Bermotor Jerman (DSMB) telah mengeluarkan peraturan larang uji coba pemecahan rekor kecepatan di Sirkuit Nürburgring Nordschleife , kenapa? 

Asosiasi Olahraga Bermotor Jerman (DSMB) baru-baru ini diberitakan telah mengeluarkan peraturan pembatasan kecepatan di Sirkuit Nürburgring Nordschleife yang dikenal sebagai 'Neraka Hijau'. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh CEO sirkuit Nürburgring, Carsten Schumacher secara resmi.

Di dalam pernyataannya, Capricorn Nürburgring GmbH telah memutuskan untuk meneruskan aturan pembatasan kecepatan kendaraan di Nordschleife, Maka dari itu seluruh upaya pemecahan rekor mengemudi tidak diperkenankan di Nürburgring Nordschleife.

Pernyataan ini dikeluarkan menyusul insiden kecelakaan yang terjadi pada bulan Maret lalu. Kecelakaan yang dimaksud terjadi pada bagian sirkuit Posten 80 (Streckenabschnitt Flugplatz) saat sebuah Nissan GT-R yang dikendarai oleh pebalap Jann Mardenborough pada lomba ketahanan VLN melayang sebelum akhirnya menabrak pembatas sirkuit dan menewaskan seorang penonton. Pebalap Jann Mardenborough sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit dan dikabarkan tidak mengalami luka
serius.

Efek dari pelarangan pemecahan rekor tersebut berimbas kepada Koenigsegg yang berupaya memecahkan rekor kecepatan baru dengan mobil Koenigsegg One:1. Bagi Christian Von Koenigsegg, hal ini memberikan kekecewaan yang mendalam saat uji coba tersebut merupakan bagian dari rencana 3 tahun untuk membuat Koenigsegg One:1 menjadi salah satu mobil produksi massal tercepat di dunia dan memecahkan rekor kecepatan resmi Porsche 918 yang melintasi Nordschleife dalam waktu 6.57 menit.

Mungkin masih tersisa harapan bagi Koenigsegg setelah munculnya pemberitahuan resmi terbaru bahwa pelarangan ini akan ditinjau ulang pada akhir tahun. Namun sementara ini, pabrikan seperti Koenigsegg dilarang untuk melakukan percobaan pemecahan rekor kecepatan – bahkan jika mereka menyewa sirkuit itu untuk mereka gunakan sendiri.

Koenigsegg One:1 sendiri merupakan salah satu hypercar seperti Porsche 918, McLaren P1 dan Ferrari LaFerrari. Memiliki mesin V8 dengan turbo ganda yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 1 MW (mega watt) pada 7500 RPM dan torsi maksimal 1371 Nm pada 6000 RPM. Rasio tenaga dan berat pada mobil ini memiliki nilai 1:1 yang merupakan keseimbangan "impian" yang sebelumnya dirasakan mustahil didapatkan pada mobil sport jalan raya yang legal.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait