POPULAR STORIES

Inikah Tampang Mazda CX 4 Terbaru?

Inikah Tampang Mazda CX 4 Terbaru? Mazda CX-4 diperkirakan akan gunakan mesin bensin SKYACTIV-G 2.0-liter dan mesin diesel SKYACTIV-D 1,5 liter. (Foto: popsuv.com)

Sebuah gambar baru-baru ini beredar yang diduga merupakan sosok dari mobil terbaru MazdaCX-4. Mobil ini terlihat mecolok dengan balutan warna cat metalik "soul red". Gambar-gambar tersebut diposting oleh PopSUV mengutip dari laman Indianautosblog.

Crossover ini dilengkapi dengan empat bar grill dan bordiran chrome. Dasboard terinspirasi oleh Mazda6 baru yang menampilkan MZD Connect infotainment system. Menurut kabar, Mazda CX-4 adalah versi produksi dari konsep Mazda Koeru yang hadir pada ajang Frankfurt Motor Show 2015 ( IAA 2015).

Namun ada kabar yang menyebutkan juga jika Konsep Koeru merupakan Mazda CX-6. Karena antara Mazda CX-4 dan Mazda CX-6 sama sama menggunakan tema desain ‘KODO – Soul of Motion’. Fitur front-end dan grille sama dengan Konsep.

Mungkin versi produksi konsep Mazda Koeru lebih cenderung ke Mazda CX-4 ketimbang Mazda CX-6 dikarenakan kendaraan tersebut bakal diposisikan antara Mazda CX-3 dan Mazda Cx-5 yang lebih luas dan praktis.

Mesin yang digunakan kemungkinan mesin bensin SKYACTIV-G 2.0-liter dan mesin diesel SKYACTIV-D 1,5 liter diharapkan menjadi dua antara beberapa pilihan mesin ditawarkan secara global. 6 percepatan manual dan 6-percepatan otomatis menjadi piihan transmisi serta penggerak roda depan menjadi konfigurasi standar dan dan all-wheel drive konfigurasi yang ditawarkan di kelas khusus.

Baca Juga: