Inikah Tampilan Suzuki Bandit yang segera Dirilis Suzuki?

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 12 Feb 2018 - 12:47
Inikah Tampilan Suzuki Bandit yang segera Dirilis Suzuki?
Rendering Suzuki Bandit 150 Julak Sendie Design (JSD) (istimewa)

KabarOto.com - Tersebar kabar Suzuki Indomobil Sales segera merilis naked bike terbarunya, Suzuki Bandit 150. Lalu seperti apakah tampilan motor yang ditunggu-tunggu itu?

"Perkiraan dirilis sekitar April atau awal Mei," ungkap sumber SIS yang enggan disebut namanya melalui whatsapp, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Naked Bike Suzuki Bandit Akan Hadir Ini Kata Suzuki

Setelah beberapa bocoran muncul terkait Bandit 150, kini rekaan tampilan digitalnya telah mencuat di jagat maya. Seperti Julak Sendie Design (JSD) yang membuat rendering-nya dan ramai diperbincangkan.

Market Relation Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas Pardede, yang dihubungi KabarOto.com, tak membantah soal rencana rilis Suzuki Bandit 150 itu. "Tunggu saja," kata dia.

Sesuai namanya, Bandit 150 ini mengusung dapur pacu berkapasitas 150 cc. "Mesinnya sama kayak GSX-R150/S150," tambahnya.

Namun, bentuk lampunya tidak bulat seperti gambar yang banyak beredar di dunia maya. "Bentuk lampunya nanti seperti Satria FU. Tapi, bagian sisi lampunya tidak melebar kayak Satria FU," pungkasnya.

kabarOto

Suzuki Bandit 150 bakal menggunakan jok memanjang. Tujuannya agar nyaman dipakai berboncengan. Motor ini akan meluncur pertama kali di Indonesia karena diproduksi di sini.

Suzuki Bandit 150 menggunakan frame sama dengan GSX 150 series, yakni GSX-R150 atau GSX-S150. Hanya saja ada perubahan di bagian belakang frame atau undertail yang bentuknya lebih rendah.

Belum ada keterangan resmi dari Suzuki Indonesia apakah benar ini merupakan desain dari Bandit yang mereka persiapkan.

Editor : ballian