POPULAR STORIES

250 Ribu Harley Davidson Ditarik Karena Masalah Ini

250 Ribu Harley Davidson Ditarik karena Masalah Ini Harley Davidson Di Recall (Money.cnn)

KabarOto.com - Harley Davidson Motor Company me-recall 250 ribu sepeda motornya karena disinyalir rem tak berfungsi dengan baik.

Penyebabnya, minyak rem yang digunakan tak pernah diganti selama 2 tahun pemakaian sehingga kinerja sistem pengereman anti-lock tak berfungsi sempurna.

Money.com, Sabtu (10/2/2018) mengutip, jika hal itu tak segera ditangani, bisa menimbulkan kecelakaan serius saat motor dikendarai.

Baca Juga : Harley Davidson Bertenaga Listrik Siap Meluncur di Tahun 2019

Melalui dealer resminya, pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat itu mengimbau kepada semua pemilik Harley Davidson agar memeriksakan kendaraannya.

Masih dari Harley Davidson, tujuan recall atau menarik kembali motor dilakukan untuk mengetahui tingkat kerusakan, kemudian dilakukan perbaikan tanpa dipungut biaya.

Recall dilakukan setelah diketahui masalah terjadi pada model Touring keluaran 2008 sampai 2011, CVO Touring dan model VRSC yang menggunakan sistem pengereman anti-lock.

Dari 250 ribu kendaraan yang ditarik itu, sebanyak 175 ribu unit Harley Davidson berada di daerah asalnya, Amerika Serikat.

Harley Davidson dikenal sebagai pabrikan yang selalu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggannya.