POPULAR STORIES

Isu Sopir Mobil Tangki Mogok, Ini Antisipasi Dari Pertamina

Isu Sopir Mobil Tangki Mogok, Ini Antisipasi Dari Pertamina Para supir mobil tangki Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang rencanakan gerakan Mogok Kerja mulai 1 November 2016 sampai waktu yang tidak ditentukan. (Foto: Istimewa)

Para pengemudi Mobil Tangki Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang yang selama ini mendistribusikan BBM ke 800 Pom Bensin Se Jabodetabek termasuk Puncak dan Sukabumi akan melakukan Mogok Kerja mulai 1 November 2016 sampai waktu yang tidak ditentukan.

Jika mereka mogok kerja, otomatis stok bbm di berbagai spbu akan kosong, dan masyarakat akan sulit mengisi bensin. Namun bro and sis jangan kawatir, karena Pertamina sudah menyiapkan situasi tersebut.

Menurut keterangan resminya, Coorporate PT. Pertamina Patra Niaga memberikan keterangan untuk mengantisipasi terhadap ancaman mogok kerja AMT di TBBM Plumpang, Jakarta. Manajemen PPN akan melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Menyiapkan AMT cadangan sebagaimana prosedur dalam penanganan AMT, termasuk menggunakan tenaga bantuan dari TNI Divisi Perbekalan & Angkutan.

2. Melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk pengamanan atas kemungkinan terjadinya tindakan anarkis oleh pengunjuk rasa.

3. Antisipasi alih supply dan meningkatkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sejak H-7 sampai dengan H+7.

4. Membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) untuk melakukan pengawasan dan koordinasi terpadu untuk mencegah hal-hal yang merugikan, serta berupaya menjamin kelancaran distribusi BBM ke seluruh SPBU selama masa ancaman mogok kerja AMT.

Baca Juga: