POPULAR STORIES

World Premiere Isuzu Traga Digelar Di Indonesia, Sob!

World Premiere Isuzu Traga Digelar di Indonesia, Sob! Isuzu Traga

KabarOto.com - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggelar debut perdana World Premiere bagi pikap medium terbaru mereka, yakni Traga untuk pasar otomotif tanah air di Jakarta, Senin (23/4/2018). Mobil ini akan menjadi rival kuat dari Mitsubishi L300 yang diketahui memiliki pasar yang cukup baik di Indonesia.

Isuzu Traga diklaim mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan sebuah kendaraan bak terbuka maupun box di pasar domestik. Isuzu Traga sendiri memiliki keunggulan dari sisi dimensinya.

Baca juga: Sambut Imlek, Beli Isuzu ELF Dapat HOKI

Mobil pikap ini pun memiliki ruang pengangkut yang lebih luas dibandingkan kompetitor dikelasnya. Serta diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan seperti perkebunan, material bangunan, pengangkut industri, jasa ekspedisi, katering, dan beragam usaha lainnya.

Isuzu Traga
Isuzu Traga

Isuzu Traga memiliki bak sepanjang 2.810 mm dan lebar 1.620 mm, ruang kargo seluas 46 m2. Berdasarkan pengujian Isuzu, bak Traga mampu mengangkut 60 botol air ukuran galon.

Keistimewaan lainnya dari Isuzu Traga adalah pada sektor jantung mekanisnya yang dilengkapi dengan mesin 4JA1-L 4 Cycle Direct Injection dengan turbocharge kapasitas 2.499cc. Mesin tersebut yang juga digunakan pada mobil legendaris Isuzu yakni Panther, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 78 dk dengan torsi sebesar 191 Nm.

Seremoni peluncuran Isuzu Traga
Seremoni peluncuran Isuzu Traga

Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjelaskan, “Traga memiliki berbagai keunggulan mulai dari kapasitas bak terluas di kelasnya, lalu mesinnya juga less maintainance, radius putar kecil lebih muda manucer di jalan sempit dan 68% komponennya common use dengan produk Isuzu lainnya. Jadi ketersediaan suku cadangnya terjamin,” ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di sela-sela peluncuran di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Berbicara harga, pikap yang diproyeksikan sebagai pengganti Isuzu Bison tersebut dipasarkan dengan banderol Rp 190 juta (on the road Jakarta). Kedepannya, pikap ini pun direncanakan akan diekspor ke beberapa negara berkembang lainnya.

Isuzu Traga bersama Division Product Planning Director IAMI
Edy J. Oekasah, Division Product Planning Director IAMI saat pemaparan Isuzu Traga