POPULAR STORIES

J4x4rta Rescue Adakan Pelatihan Tanggap Bencana

J4x4rta Rescue Adakan Pelatihan Tanggap Bencana J4x4rta Rescue

KabarOto.com - Sebagai upaya untuk lebih tanggap terhadap bencana, J4x4rta Rescue baru saja menggelar latihan bencana bersama komunitas otomotif, yang diadakan selama dua hari pada Jumat-Sabtu (4-5/5/2018) pekan lalu. Sebanyak 40 orang dari berbagai komunitas otomotif dan lembaga turut ikut serta dalam pelatihan kebencanaan ini.

"Acara ini berawal dari keinginan kita dan teman-teman dari J4x4rta Rescue untuk sigap menghadapi bencana. Karena bencana itu dibagi menjadi tiga bagian yaitu pra bencana, saat bencana, dan pasca bencana. Dengan acara ini kami ingin melihat bahwa saat bencana itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi kita juga bisa untuk bertanggung jawab," ungkap Sani Dwi, Ketua Panitia Acara J4x4rta Rescue.

Baca juga: WBar Custom – Mobil Off-Road Gagah Pun Bisa Jadi Pesolek

Acara ini pun turut dihadiri beberapa lembaga seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Pemadam Kebakaran juga turut hadir memberikan edukasi kepada komunitas otomotif. Selain komunitas, lembaga swasta seperti PKPU, ACT, Baznas, dan Daarul Tauhid juga hadir.

J4x4rta Rescue

Para peserta yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara. Edukasi diberikan oleh pihak Damkar, BNPB dan juga BPBD. Apalagi edukasi basic offroad yang diberikan saat di lapangan menjadi salah satu bagian yang ditunggu-tunggu karena terdapat fun offroad di akhir acara.

"Kedepannya kami akan adakan acara seperti ini lagi di bulan September atau Oktober 2018. Kami juga akan berkomitmen akan mengadakan ini dua kali dalam setahun. Kalau sekarang memang free, kedepannya sepertinya akan dipungut bayaran untuk kontribusi kepada pihak yang membantu seperti trainer, atau biaya pembuatan kaos dll," pungkas Sani.

J4x4rta Rescue

J4x4rta Rescue

Berita Terkait

Berita Terkait