POPULAR STORIES

Jadi Pembalap Rookie Tercepat Di Phillip Island, Begini Perasaan Folger

Jadi Pembalap Rookie Tercepat di Phillip Island, Begini Perasaan Folger Jonas Folger. (foto: GP Xtra)
Jonas Folger tampil mengesankan sepanjang tes Phillip Island dengan menutup hari ketiga di posisi keempat pada Jumat (17/9). Catatan itu sangat tipis dari catatan Dani Pedrosa yang berada di urutan keempat.
Pemuda asal Jerman ini tidak menyangka mampu meraih posisi keempat di hari terakhir tes pramusim MotoGP Phillip Island, sekaligus menjadi pembalap rookie tercepat.
Dengan menyelesaikan 190 putaran sampai hari ketiga, dan sempat mengalami sedikit kecelakaan, Folger merasa bahagia meninggalkan Sirkuit Phillip Island, Australia, dengan pencapaian terbaiknya itu.
“Hari ini merupakan hari yang bagus dan kami bisa pulang dengan perasaan positif untuk masa yang akan datang. Kami senang dengan yang kami raih di Phillip Island,” ujar Folger dilansir GP Xtra.
“Pagi ini, saya harus bersungguh-sungguh dalam bekerja dan saya mampu memangkas waktu putaran latihan saya. Kemudian saya dan tim mencoba banyak pengaturan pada kendaraan kami tetapi saya masih belum 100 persen yakin tentang langkah mana yang terbaik untuk diambil, dengan ritme yang bagus pada kendaraan saya. Saya memulai simulasi balap tersebut setelah tiga atau empat putaran, saya mengalami kecelakan di tikungan enam,"
“Saya kembali ke lintasan dengan tunggangan baru dengan pengaturan yang beda, setelah menyelesaikan sebelas putaran atau lebih, kepercayaan diri saya kembali muncul dan menjadi makin cepat dan cepat, hal ini merupakan sesuatu yang penting buat say."
Meskipun tahu bahwa pencapaiannya ini belum maksimal, Folger mengatakan bahwa dia akan siap dan semangat dalam menghadapi uji coba berikutnya di Qatar, dia mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dengan apa yang telah dia lakukan.
“Sekarang kami tahu pengaturan yang akan diambil untuk kendaraan, dan hal ini akan kami coba kembali di Qatar. Dengan situasi semacam ini, kami merasa begitu puas dengan apa yang telah kami selesaikan di sini, itu semua karena ritme yang baik, waktu putaran pada sesi latihan sangat kompetitif, kami mencoba banyak opsi dan dihadapi dengan banyak hal sehingga kami memperoleh sentuhan yang bagus," tandas pembalap muda asal Jerman tersebut.