POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Gugat Pengkloning Desain Range Rover Evoque

Jaguar Land Rover Gugat Pengkloning Desain Range Rover Evoque Tampang Landwind X7 ( Foto : motor1)

Jaguar Land Rover resmi menggugat Landwind X7 yang terang terangan mengkloning desain dari model Range Rover Evoque. Mobil kloningan tersebut dinamain Landwind X7 diluncurkan tahun 2014 lalu. Tak hanya mengkloning, dealer-dealer Landwind juga menjual body kit yang semuanya sama persis dengan Range Rover Evoque.

Jaguar Land Rover telah memutuskan untuk mengajukan tuntutan terhadap Landwind X7 yang terang terangan mengkloning desain dari model Range Rover Evoque. Hal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Jaguar Land Rover melalui email.

"Kini Pengadilan di distrik Chaoyang, Beijing tengah menangani gugatan terhadap Jiangling kerena terkait hak cipta dan kompetisi kurang baik" tulis juru bicara Jaguar Land Rover mengutip laman Motor1.

Menurut pengacara dari firma hukum Zhong Lun, Jaguar Land Rover sangat paham jika kasus seperti ini bakal memberikan dampak buruk bagi perusahaan. Jika Jaguar Land Rover dapat memenangi kasus gugatan pengkloningan Range Rover Evoque oleh Landwind X7 ini, bukan tidak mungkin merek global lain bakal megikuti jejak Land Rover dan ini berdampak berdampak pada percepatan pemberlakuan penghormatan terhadap hak kekayaan intelektual di Negeri Tirai Bambu tersebut. Gugatan kemungkinan akan memakan waktu panjang dan biaya yang sangat mahal.

Baca juga :