POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Siap Gandeng Ford Dan BMW Untuk Pabrik Baterai Listrik

Jaguar Land Rover Siap Gandeng Ford dan BMW Untuk Pabrik Baterai Listrik Jaguar Land Rover akan bekerjasama dengan Ford dan BMW untuk pembangunan pabrik baterai untuk masa depan mobil listrik. (Foto: Carscoops.com)

Jaguar Land Rover dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan Ford dan BMW tentang pembangunan sebuah pabrik baterai untuk masa depan mobil listrik. Tampaknya Jaguar, Ford dan BMW tak mau kalah dengan Tesla yang akan membuat pabrik lithium ion terbesar di dunia.

Untuk saat ini Ford sendiri mendapatkan suplai baterai dari LG dan BMW mendapatkan dari Samsung, Jaguar Land Rover sendiri saat ini belum menawarkan sebuah kendaraan listrik.

Menurut Jaguar Land Rover, dengan membangun pabrik baterai sendiri bersama BMW dan Ford akan membantu memotong biaya produksi dan mempercepat proses produksi mobil litrik hingga sampai kepasaran seperti dikutip dari laman Carsoops.

Belum ada konfirmasi dari Jaguar Land Rover model apa yang bakal menjadi calon kendaraan listriknya. Sementara untuk Ford dan BMW diketahui tengah bekerja pada model Crossover/SUV listrik saat ini.

Baca Juga: