POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Uji Coba Mobil Otonomnya Di Jalan Off Road

Jaguar Land Rover Uji Coba Mobil Otonomnya Di Jalan Off Road Jaguar Land Rover melakuakn uji coba teknologi otonon di mobil mereka di medan ekstrem off road. (Foto: Motor1.com)

Teknologi otonom menjadi salah satu terobosan penting di dunia otomotif dan kini berbagai perusahaan otomotif besar tengah mengembangkannya. Salah satunya di lakukan oleh Jaguar Land Rover yang baru saja menguji coba mobil otonomnya di jalan off road.

Menurut Kepala Penelitian Jaguar Land Rover Tony Harper, mobil otonom yang dipasarkan nantinya bakal melewati dan menjelajah berbagai kondisi jalanan salah satunya medan ekstrem off road.

"Kami akan melakukan penelitian pada seluruh medan jalanan salah satunya off road bagi mobil otonom. Pengembangan ini dilakukan demi keamanan penumpang ketika mobil otonom melalui segala macam kondisi jalanan." ujar Kepala Penelitian Jaguar Land Rover Tony Harper seperti dikutip dari laman Motor1.


Jaguar Land Rover menyematkan beberapa teknologi pada mobil otonomnya seperti sensor memindai jalan yang dapat mendeteksi perubahan Medan hingga jarak 16.4 kaki (5 meter) ke depan dan dikombinasikan dengan kamera, ultrasonik, radar dan sensor LIDAR yang memberikan mobil penglihatan 360 derajat di sekitarnya.

Baca Juga: