POPULAR STORIES

Jajang, Mekanik Handal Untuk Drift Dan Drag Car

Jajang,  Mekanik Handal Untuk Drift dan Drag Car Jajang mekanik handal untuk drift dan drag car (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Awal Beridirinya Jajang Motor Sport dari seorang pria bernama Jajang, yang membantu sang ayah di bengkel secara otodidak. Setelah mendapatkan ilmu yang dirasa cukup, Jajang pun bekerja di bengkel lain. Dan pada tahun 1998 Jajang memutuskan untuk membuka bengkel sendiri.

Bahkan bukan hanya merawat dan memperbaiki, ia pun ahli membuat mobil menjadi kencang atau bisa digunakan untuk balapan. Dari situlah Jajang mulai menerima order mobil-mobil untuk drag race di berbagai event. Sampai akhirnya ia mendapat tawaran untuk memegang tim Petro Canada Oil pada tahun 2009 untuk kompetisi drift.

Saat itu tawaran ia ambil, dan ternyata hasilnya memuaskan. Tim Petro Canada Oil berhasil naik podium. Jika ada event lokal maupun Nasional, Jajang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadikan mobil-mobil tersebut siap untuk mengikuti kontes drift.


Jajang Motor Sport

"Kalau balap kan mereka lihat kita bagus maka mereka akan meminta kita untuk pegang mobilnya. Ya mulai dari situ banyak juga yang saya pegang. Cukup lama waktunya, bisa sampai dua bulan. Kalau ada mobil drift masuk yang jasa perawatan mobil premium biasanya kita stop sementara. Jadi kita fokus untuk yang mau turnamen dulu," ujar Jajang.

Saat ini Jajang mengaku pegang dua mobil drifter Nasional dari tim GT Radial yang bulan depan akan mengikuti kejuaraan Nasional. Dan ia selalu standby untuk bisa mengerjakan mobil itu agar sempurna. Walau terkadang Jajang merasakan kendala di lapangan bisa saja terjadi.

"Kendala tersebut misalnya saat mobil akan start besoknya mesin mengalami gangguan. Ya kalau seperti itu kita harus sigap, ganti mesin atau sebagainya kita upayakan agar bisa siap 100 persen. Itu kan memang tugas kita, mau areanya panas atau bagaimana kita mesti lakukan. Terus terang kita lagi cari modal untuk kembangkan bengkel," tutur jajang.

Bukan hanya ajang lokal, nasional, Jajang pun kerap memegang tim yang mengikuti ajang internasional. Terakhir saat 2015, tim yang jajang pegang mengikuti asia GP dan masuk kedalam 6 besar. Selain itu Jajang juga menerima service dan perbaikan biasa. So, Buat bro and sis yang ingin tampilan mobilnya kece atau dibuat sport silahkan saja datang ke bengkel Jajang Motor Sport di Jalan Pinang Raya, No. 49, Pamulang Timur, Tangsel.

Baca Juga :