POPULAR STORIES

Jakarta Fair Kemayoran 2018 Kembali Hadir Dengan Puluhan Produk Otomotif

Jakarta Fair Kemayoran 2018 Kembali Hadir dengan Puluhan Produk Otomotif Jakarta Fair kemayoran (JiExpo)

KabarOto.com - Dalam hitungan hari, event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali hadir menyapa masyarakat. Ajang pameran dan hiburan terbesar, terlengkap dan terlama se-Asia Tenggara ini, rencananya akan digelar selama 40 hari, mulai tanggal 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Gelaran Jakarta Fair tahun ini diikuti 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stand yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan Multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, dan BUMN.

Baca Juga: Jakarta Fair 2017 Lahan Potensial Sektor Otomotif di Indonesia

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran akan memamerkan produk-produk ungggulan dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, hingga kerajinan tangan.

Khusus otomotif, sektor ini juga menjadi salah satu magnet terbesar penyelenggaraan JFK dari tahun ke tahun. "Khusus sektor otomotif tahun ini akan diikuti sebanyak 50-an merek, yang terdiri dari mobil, motor dan produk lain yang berhubungan dengan otomotif," ucap Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo, kepada KabarOto Senin (21/5/2018).

Pada penyelenggaraan ke-50 tahun lalu, JFK berhasil menarik sebanyak 6 juta pengunjung, dengan nilai transaksi mencapai angka Rp 6,8 triliun. Pasar otomotif sendiri menyumbang 35 persen dari total transaksi tersebut.

Selain menggelar konser musik di panggung utama, PT Ji Expo selaku penyelenggara juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night, pesta kembang hingga nonton bareng Piala Dunia Sepak Bola 2018.

Jakarta Fair akan dibuka setiap hari, Senin sampai Kamis dari pukul 15.30-22.00 WIB, Jumat dari 15.30-23.00 WIB, dan Sabtu Minggu dan hari libur nasional dari pukul 10.00-23.00 WIB.

"Untuk hari Senin masuk dikenakan biaya Rp25 ribu, Selasa sampai Kamis Rp30 ribu. Sedangkan Jumat, Sabtu, dan Minggu tiketnya Rp35 ribu," tutup Ralph.