POPULAR STORIES

Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 Event Perdana Bike Week

Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 Event Perdana Bike Week Suasana Jakarta International Beek Week 2017 Parkir Timur Senayan (Foto: KabarOto)

Kabaroto - Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017, yang digelar selama 2 hari mulai dari tanggal 6-7 Mei 2017, yang berlokasi di Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno. Merupakan kegiatan yang diadakan oleh Motor Besar Club (MBC), kegiatan yang mengajak para pengguna motor besar maupun kecil, komunitas ataupun klub untuk kumpul bersama. Dimana event JIBW ini merupakan kali pertama dan perdana bertema bike week di Jakarta.

Event JIBW 2017 yang dihadiri berbagai kalangan bikers dari dalam dan luar negeri ini mampu menjadi pusat perhatian para bikers yang berada di sekitar Jabodetabek. Tampak terlihat antusias para bikers dengan ciri khasnya menggunakan rompi, sweater, jaket dengan aksesoris emblem dan pin cor yang melekat, bertebaran di sekitar panggung utama dan area JIBW 2017 meski lokasi acara sempat diguyur hujan.

“JIBW 2017 dihadiri oleh pemotor dari negera tetangga hingga Timur Tengah, ini membuktikan Indonesia bukan lagi negara yang dikhawatirkan keamanannya bagi orang asing, ” papar Irianto Ibrahim, Ketua Panitia JIBW 2017 kepada media, Sabtu (6/5/2017).

"Dalam ajang JIBW 2017 sekaligus event bike week perdana ini menjadi ajang kebersamaan, disini para bikers sama statusnya, tujuan utamanya untuk kebersamaan dan silaturahmi, kami pun mengadakan beberapa game seperti kompetisi pancho for fun. Bahkan, di sisi sana kuliner yang kita sediakan khas jajanan pinggir jalan, tetapi kami jamin kebersihan, dan rasanya, serta harga yang sesuai dengan para bikers pun tidak, ” imbuh Irianto yang juga Ketua MBC.

JBW
Jakarta Bike Week 2017

Di hari pertama ini Sabtu 6 Mei 2017, JIBW 2017 telah didatangi lebih dari dari 1.000 bikers dari berbagai bendera komunitas dan klub ataupun perorangan, klaim Irianto. Untuk itu berbagai lokasi untuk bikers dan semua kalangan itu telah disiapkan penyelenggara, seperti konsultasi kesehatan gratis oleh RS Omni, bikers performance show oleh freestyler Wawan Tembong dan Polwan, penampilan delapan band termasuk di antaranya RIF, bazar otomotif, festival kuliner, dan pemecahan rekor MURI kategori pengunjung bikers moge terbanyak.

Dalam area JIBW, berbagai diler sepeda motor turut menawarkan produknya dengan berbagai promo menarik. Seperti Nusantara Harley-Davidson yang menawarkan potongan harga hingga Rp 25 juta untuk Street 500, Anak Elang H-D, BMW Motorrad Maxindo Moto yang menghadirkan G310R, Piaggio Indonesia yang diwakili Premier menampilkan Moto Guzzi, dan jajaran Vespa terbaru, serta beberapa Importir Umum dengan berbagai produk cruiser dan sport touring.

Bahkan Pertamina menampilkan produk Pertamax Turbo RON 98, dan aplikasi Pertamina GO. Di sisi lain tampak pula berbagai booth menyediakan berbagai aksesori motor dan apparel untuk riding seperti rompi kulit dan sebagainya.

jbw

baca juga: