POPULAR STORIES

Jakarta Jadi Kota Paling Macet Ketiga Di Dunia

Jakarta Jadi Kota Paling Macet Ketiga di Dunia

Ibukota Indonesia, Jakarta, ternyata menjadi kota dengan tingkat kemacetan tertinggi ketiga di dunia. Demikian penelitian dari Produsen GPS yang berbasis di Amsterdam, Belanda, TomTom.

TomTom baru saja merilis hasil TomTom Traffic Inde 2017. Hasilnya, Kota Meksiko menjadi kota dengan lalu lintas paling padat di dunia.

Di kota tersebut, rata-rata pengemudi di Kota Meksiko menghabiskan waktu perjalanan ekstra hingga 66 persen akibat lalu lintas padat sepanjang hari. Totalnya, pengemudi di Kota Meksiko harus menghabiskan waktu perjalanan tambahan hingga 227 jam per tahun pada jam sibuk gara-gara macet.

Kota kedua terpadat di dunia adalah Bangkok, Thailand. Pengemudi di kota itu menghabiskan waktu perjalanan ekstra hingga 61 persen akibat lalu lintas padat sepanjang hari. Jakarta menempati posisi ketiga dengan pengemudinya menghabiskan waktu perjalanan ekstra hingga 58 persen.

Posisi keempat ditempati oleh Kota Chongging, China, dengan persentase mencapai 58 persen. Posis kelima menjadi milik Bucharest, Rumania, dengan persentase 50 persen.

Kota dengan Lalu Lintas Terpadat:

1. Kota Meksiko, Meksiko 66%
2. Bangkok, Thailand 61%
3. Jakarta, Indonesia 58%
4. Chongqing, China 52%
5. Bucharest, Rumania 50%
6. Istanbul, Turki 49%
7. Chengdu, China 47%
8. Rio de Janeiro, Brasil 47%
9. Tainan, Taiwan 46%
10. Beijing, China 46%.

Berita Terkait

Berita Terkait