POPULAR STORIES

Jangan Menaruh Dompet Disaku Belakang

Jangan Menaruh Dompet Disaku Belakang screen capture bahaya menaruh dompet di saku belakang (foto: istimewa)

Menaruh dompet di saku belakang memang merupakan sebuah hal yang lazim dilakukan oleh kaum pria. Bahkan ada yang merasa kalau ada yang kurang kalau tidak menaru dompet di kantung bagian belakang celana. Namun tahukah anda dengan menaruh dompet di saku belakang ada bahaya yang mengintai kesehatan pria ?

Berdasarakan tulisan yang diambil dari sebuah laman blogger olpreneur.com, bahwasanya hasil penelitian yang dipublikasikan oleh pakar kesehatan, menaruh dompet pada saku belakang celana dapat mengakibatkan nyeri punggung pada sebagian pria. Wallet Sciatica adalah keluhan akibat sering duduk dengan mengantongi dompet di saku belakang. Selain itu, dalam jangku waktu lama, kebiasaaan ini dapat mempengaruhi posisi tulang panggul pria.

Pakar kesehatan tulang dan sendi dari RS Siloam Surabaya, dr Benedictus Megaputera, SpOT menjelaskan, menaruh dompet i saku belakang celana sering membuat posisi duduk tidak nyaman. Dampak yang paling banyak dikeluhkan adalah nyeri dan pegal-pegal di sekujur kaki. Hal itu disebabkan karena dompet yang ditaruh di saku belakang menekan saraf sciatic yang terdapat di sepanjang sumsum tulang belakang, memanjang hingga ke kaki. Dampak buruk lainnya sering menaruh dompet di saku belakang adalah rawan kecopetan. Maka sebaiknya para pria mulai membiasakan diri menaruh dompet di saku depan atau di tas kecil.

Baca juga: