POPULAR STORIES

Jangan Remehkan Mobil Standar

Jangan Remehkan Mobil Standar Screen Capture carscoop.com passat vs ferrari Kabaroto 2015 (gambar: KabarOto)

Pernah mendengar istilah 'sleeper car' atau pernah melihat mobil yang tampang luarnya standar tapi bisa ngebut layaknya mobil balap? bila Anda paham tentang modifikasi, mobil-mobil dengan tampilan standar bahkan terkesan jadul dan kumuh tersebut memang menipu, tapi bila Anda lengah maka siap-siap untuk dipermalukan di jalan karena dibalik 'casing' standar tersebut menyimpan mesin dengan performa yang serius.

Ambil contoh unit VW B2 Passat Estate di video dibawah ini, seperti yang dijelaskan di laman carscoops.com, mobil VW berpenampilan standar bahkan memiliki kesan sebagai mobil yang akan menemui ajal oleh pedagang besi tua, tapi dibalik kap mesinnya tersembunyi mesin diesel 1.900cc dengan turbo ganda yang dapat mengalahkan akselerasi Ferrari 458 Italia!

Anda mungkin berpikir bahwa VW tersebut unggul dalam hal traksi karena memiliki sistem 4WD atau sang supir Ferrari tidak mengaktifkan setelan 'launch control' yang dimiliki oleh 458 Italia atau si supir Ferrari bukanlah orang 'pintar' dalam mengatur ritme start. Meskipun begitu, semua sanggahan apapun bukanlah alasan yang dapat diterima saat Ferrari 458 yang modern dikalahkan oleh VW Passat Estatte berusia 30 tahun. Masih mau meremehkan?

Baca juga: