POPULAR STORIES

Jari-Matti Latvala Menangkan Neste Oil Rally Finlandia

Jari-Matti Latvala Menangkan Neste Oil Rally Finlandia eremoni Podium di Rally WRC Finlandia (foto: wrc.com)

Latvala dengan Volkswagen Polo R WRC memenangkan balap WRC rally di negeri asalnya Findlandia dengan rekor kecepatan rata-rata 125.44kpj, hampir mengalahkan rekor kecepatan 122.89kpj di ajang rally Finlandia pada tahun 2012 yang dimenangkan oleh Sébastien Loeb. Latvala juga mengalahkan rekan setim-nya, Sébastien Ogier dengan selisih waktu 13,7 detik setelah sempat bergelut dengan jalan berkerikil di dekat Jyväskylä. Kemenganan kedua Latvala di reli Finlandia ini menempatkannya di posisi ke-2 klasemen dibelakang Ogier.

Dalam laman wrc.com Latvala berkomentar bahwa etape ini adalah balapan terhebat dalam hidupnya. “Ini adalah salah satu balapan terhebat dalam hidupku,” Ujar Latvala yang disambut oleh ayahnya di akhir etape final. “Saya bangga menjadi orang Finlandia hari ini. Saya telah menjalani musim yang sulit, tapi memenangkan reli di negeri sendiri seperti memenangkan separuh kejuaraan. “tambahnya.

Sébastien Ogier, yang meraih juara kedua dan mendapatkan poin bonus maksimal pada etape Power Stage rally Finlandia ini kini masih memimpin klasemen perally dengan 89 poin dan mungkin akan meraih titel juara WRC di reli Jerman berikutnya bulan agustus ini bila memiliki performa yang baik.

Baca juga: