POPULAR STORIES

Jasa Marga Angkat Bicara Terkait Pelemparan Batu Di KM 6 Tol Japek

Jasa Marga Angkat Bicara Terkait Pelemparan Batu di KM 6 Tol Japek Mobil korban pelemparan batu di tol km 6 tol Jakarta-Cikampek (Istimewa)

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) sangat menyesalkan terkait insiden gangguan kamtibmas pelemparan batu ke arah mobil pengguna tol yang terjadi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 6 arah Cikampek.

Insiden tersebut terjadi pada Selasa (5/6/2018) pukul 04.13 WIB. Kejadian pertama tersebut diketahui tidak memakan korban jiwa, namun mobil korban mengalami pecah di bagian kaca depan.

Berselang beberapa menit setelah kejadian pertama, tepatnya pukul 04.18 WIB aksi pelemparan batu kembali terulang di lokasi yang sama. Sebongkah batu dilemparkan ke arah kaca depan pengguna jalan tol. Insiden kedua ini memecahkan kaca depan dan mengenai pengemudi.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini saat Mengemudi Mudik Lebaran

Atas laporan tersebut, petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Jasa Marga Cabang Japek segera meninjau lokasi pelemparan batu pukul 04.25 WIB dan melakukan pertolongan, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bekasi.

Saat perjalanan menuju rumah sakit, korban masih bernafas dan dilakukan pertolongan. Namun sesampai di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Korban pelemparan batu di tol km 6 tol Jakarta-Cikampek
Mobil korban pelemparan batu di tol km 6 tol Jakarta-Cikampek (Istimewa)

Bersamaan dengan upaya petugas menolong korban, petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Jasa Marga Cabang Japek meringkus satu orang terduga pelaku yang saat itu gerak geriknya terlihat mencurigakan.

Pelaku ditangkap di sekitar area Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Selanjutnya, terduga pelaku diserahkan oleh petugas Kamtib ke Kantor PJR di Jatibening. Setelah itu, kejadian tersebut ditangani oleh Polsek Pondok Gede.

"Kami menyesalkan pelemparan batu oleh orang tidak bertanggung jawab tersebut dan menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa korban," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communications PT Jasa Marga.

Lebih jauh Ia menambahkan, untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang kembali, Jasa Marga berupaya untuk melakukan beberapa langkah seperti mengarahkan kamera CCTV ke lokasi-lokasi yang rawan gangguan kamtibmas, meningkatkan titik-titik penerangan di lokasi rawan gangguan kamtibmas, dan Jasa Marga pun mengecek ulang keberadaan pagar-pagar di JPO dan melakukan perbaikan jika ditemukan kerusakan.