POPULAR STORIES

Jasa Marga Berangkatkan 1.250 Pemudik Melalui Program Mudik Guyub Rukun

Jasa Marga Berangkatkan 1.250 Pemudik Melalui Program Mudik Guyub Rukun Jasa Marga Mudik Guyub Rukun

KabarOto.com - Dalam rangka melancarkan pelaksanaan arus mudik Lebaran 2018 dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya pemudik, PT Jasa Marga (Persero) menyelenggarakan Program Mudik Guyub Rukun 2018.

Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga (Persero), Koeshartanto Kuswiranto mengatakan kegiatan mudik tidak lepas dari keberadaan jalan tol. Jasa Marga sebagai BUMN turut hadir dalam perannya mewujudkan konektivitas antar wilayah melalui jalan tol.

Baca juga: Urai Kepadatan, Jasa Marga Mulai Berlakukan Contraflow di Km 39 Tol Cikampek

"Mohon doa restunya agar Perusahaan bisa lebih baik lagi, sehingga tahun depan lebih banyak bis dan mengkoneksikannya dengan berbagai moda transportasi yang lebih beragam," ujar Koeshartanto.

Dalam pelepasan rombongan mudik guyub rukun turut hadir pula Corporate Secretary M. Agus Setiawan, General Manager (GM) Community Development Programme Prihandayani, GM Human Capital Services Nazaruddin, GM General Affair Dadan Waradia, GM Cabang Jagorawi Fitri Wiyanti, GM Jakarta-Tangerang-Cengkareng Teddy Rosady, GM Jakarta-Cikampek Raddy R Lukman.

Tahun ini, Jasa Marga menyiapkan 26 bus dengan total peserta atau pemudik sebanyak 1.250 pemudik. Dari 26 bus yang diberangkatkan oleh Jasa Marga, 20 di antaranya diberangkatkan dari Jakarta menuju Semarang, Solo, Jogja, Magelang, dan Purwokerto dengan total peserta 960 orang.

Jasa Marga Mudik Guyub Rukun

Sedangkan 2 bus diberangkatkan dari Balikpapan menuju Banjar, 2 bus diberangkatkan dari Manado menuju Gorontalo. Selain itu 2 bus sisanya diberangkatkan dari Medan menuju Padang Sidempuan, dan Kota Pinang.

Selain memberangkatkan pemudik dengan bus, khusus tahun ini Jasa Marga bekerjasama dengan Pelni, memberangkatkan 850 orang pemudik menggunakan kapal laut yang diberangkatkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Semarang.

Meski tidak berbiaya, Jasa Marga memastikan bahwa sisi keamanan perjalanan ditunjang oleh pemeriksaan pengemudi melalui tes urine untuk memastikan bahwa pengemudi dalam kondisi prima dan tidak dalam pengaruh narkoba. Selain itu Jasa Marga juga memberikan kaus khusus peserta serta perbekalan makanan selama perjalanan.

Kegiatan mudik gratis ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan untuk para karyawan dan keluarga karyawan, serta masyarakat sekitar jalan tol yang telah berkontribusi dalam menunjang proses bisnis perusahaan.

Program mudik guyub rukun ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Jasa Marga setiap tahun menjelang lebaran. Tahun 2017 lalu, Jasa Marga berkontribusi dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN untuk memberangkatkan 10 bus dengan total 750 orang pemudik.