POPULAR STORIES

Jasa Marga Berlakukan Contra Flow Sepanjang 32 Km Arah Jakarta

Jasa Marga Berlakukan Contra Flow Sepanjang 32 Km Arah Jakarta Contraflow di tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta

KabarOto.com - Sebagai upaya untuk kepadatan akibat volume lalu lintas yang masih terpantau meningkat di arus balik Lebaran 2018, sesuai diskresi Kepolisian Jasa Marga kembali memberlakukan contraflow di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sepanjang 32 Km, mulai dari Km 61 hingga Km 29 sejak pukul 10.25 WIB.

"Upaya ini dilakukan guna mencairkan kepadatan di Simpang Dawuan Km 66, contraflow ini juga diharapkan dapat memecah kepadatan titik-titik menjelang rest area Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, yaitu di Km 62, Km 52 dan Km 42 serta penyempitan lajur (bottleneck) Km 47-46," ungkap Faiza Riani, Customer & Employee Relations Manager PT Jasa Marga kepada KabarOto, Rabu (20/6/2018).

Baca juga: Kementerian PUPR Tunda Penerapan Sistem Transaksi Terintegrasi di Tol JORR

Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan penyiapan rambu-rambu.

Contraflow Km 47 arah Jakarta

Selain itu, Jasa Marga pun mengimbau bagi seluruh pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, serta selalu mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.