POPULAR STORIES

Jelang Debut, Audi Ungkap A5 Dan S5 Cabriolet

Jelang Debut, Audi Ungkap A5 dan S5 Cabriolet Tampilan Audi A5 dan S5 Cabriolet (Foto: Paultan.org)

Audi resmi mengungkap kedua model atap terbuka terbarunya yakni Audi A5 dan S5 Cabriolet. Kedua model atap terbuka yang memiliki tampilan mewah ini bakal menjalani debutnya di ajang LA Auto Show 2016 17 November mendatang.

Audi sendiri merancang secara khusus Audi A5 dan S5 Cabriolet dengan kombinasi tampilan sporty dan mewah untuk memperkuat karakternya sebagai kendaraan premium. Penampilan baru keduanya sangat terlihat dari desain headlinght dengan lampu xenon, LED daytime running lights, bumper dan grille terbaru seperti dikutip dari laman Autoblog.

Interior Audi A5 Cabriolet
Tampilan Mewah Interior Audi A5 Cabriolet

Di Eropa, Audi A5 Cabriolet akan memiliki lima pilihan mesin yang tersedia yakni tiga mesin TDI 3.0-liter dengan semburan tenaga sebesar 286 hp dan dua mesin TFSI gas dengan tenaga paling kuat 252 hp. Pada Audi A5 Cabriolet juga tersedia pilihan transmisi enam percepatan manual, tujuh percepatan S Tronic dual-clutch gearbox, dan delapan percepatan otomatis.

Untuk Audi S5 Cabriolet didukung mesin baru V6 3.0-liter turbocharged dengan semburan tenaga sebesar 354 hp dan torsi 369 lb-ft. Mesin ini dikombinasikan ke delapan percepatan otomatis dan sistem penggerak Quattro all-wheel drive. Audi A5 dan S5 Cabriolet juga dilengkapi dengan sistem keamanan seperti ESP, ABS, adaptive airbag plus 2 side airbag dan head airbag.

Baca Juga: