POPULAR STORIES

Jelang GP Prancis, Marquez Termotivasi Raih 3 Kemenangan Beruntun

Jelang GP Prancis, Marquez Termotivasi Raih 3 Kemenangan Beruntun Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sangat termotivasi menyambut GP Prancis, pasca meraih dua kemenangan beruntun di GP Amerika dan GP Spanyol. Namun ia mengaku harus tetap bekerja keras mengingat Sirkuit Le Mans tak terlalu bersahabat dengannya.

"(Le Mans) lintasan di mana kami harus bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin demi mempertahankan momentum. Dulu kami mampu menang atau naik podium di beberapa kondisi, dan di saat lainnya kami kesulitan dapat ritme yang baik. Tapi seperti yang selalu saya katakan, setiap musim punya cerita berbeda," ujar Marquez, dilansir Crash, Rabu (16/5/2018).

Selain tak bersahabat dengan Marquez, Le Mans biasanya juga menghadirkan atmosfir balap yang unik sekaligus menegangkan berkat cuacanya yang kerap berubah-ubah. Meski begitu, The Baby Alien menolak untuk ambil pusing dan tetap berpikir positif.

Baca Juga: Marquez Anggap Yamaha sudah Kehilangan Pembalap Terbaiknya

"Tentu akan ada tanda tanya soal cuaca, ban dan setup, tapi mentalitas dan pendekatan kami akan sama seperti biasa: berpikir positif. Tahun ini kami punya level yang baik, jadi kita lihat saja nanti jalannya pekan balap. Kami akan mencoba memulai dengan baik pada Jumat dan bertarung demi podium pada Minggu," tambah rider berusia 25 tahun tersebut.

Selama berkarir di kelas MotoGP, rekan jejak Marquez kala balapan di Sirkuit Le Mans tidak cukup bagus. Pengoleksi enam gelar juara dunia ini hanya dua kali naik podium, yakni usai finis ketiga pada 2013 dan menang pada 2014. Sementara tahun lalu ia gagal finis akibat terjatuh di tikungan 3 pada Lap 18.