POPULAR STORIES

Jelang GP2 Series 2017, Pertamina Arden Resmi Kontrak Pembalap Muda Indonesia Ini

Jelang GP2 Series 2017, Pertamina Arden Resmi Kontrak Pembalap Muda Indonesia Ini Gelael akan mengarungi GP2 Series 2017 bersama Pertamina Arden. (foto: GP2Series)

Pertamina Arden secara resmi mengumumkan Sean Gelael dan Norman Nato menjadi bagian dari tim untuk mengarungi GP2 Series 2017. Gelael akan memasuki tahun ketiga di GP2 usai hengkang dari tim Campos Racing dengan catatan satu kali naik podium.

"Saya sangat senang untuk gabung bersama Pertamina Arden tahun ini. Ini merupakan tim berpengalaman yang telah memperlihatkan konsistensi sepanjang musim. Uji coba selepas musim di Abu Dhabi berjalan dengan baik, maka jelas harus dipertahankan bersama untuk musim 2017," terang Gelael dikutip F1 Today.

"Tahun lalu telah membantu saya untuk belajar lebih banyak tentang GP2, jadi target saya tahun ini menjadi yang terdepan di setiap balapan dan saya tak sabar untuk segera memulai. Norman akan menjadi rekan satu tim yang kuat, dengan segala pengalamannya dan saya senang berada satu tim bersamanya."

Nato juga akan menjalani tahun ketiganya di GP2 setelah sebelumnya meninggalkan tim Racing Engineering dengan dua kemenangan dan lima kali naik podium. Pembalap 24 tahun inipun sudah tak sabar segera memberikan kemenangan untuk tim barunya tersebut.

"Saya sangat senang gabung bersama keluarga Jagonya Ayam dan kembali membela Arden musim ini untuk GP2 Series. Tim ini merupakan tempat awal debut saya di GP2, maka sangat senang bisa kembali," kata Norman.

Norman Nato merupakan salah satu kompetitor peraih juara musim lalu, namun hanya mampu finis mengakhiri musim di peringkat kelima dengan catatan 136 poin.

"Tahun lalu merupakan musim yang kuat bagi saya dan saya sangat optimistis kami bisa melakukan tugas bagu bersama Sean dan tim. Tujuannya adalah menggabungkan pengalaman bersama supaya bisa bersaing dan bertarung untuk menang dan mendapat poin di setiap balapan," pungkasnya.

Patut ditunggu bagaimana aksi Sean Gelael bersama tim barunya. Musim lalu, Gelael berhasil mengumpulkan 24 poin untuk menduduki urutan ke-15 dari total 26 pembalap yang meluncur.

Jika sesuai jadwal per 27 Januari 2017, GP2 Series musim 2017 akan menggelar race pembuka di Bahrain Internasional Circuit pada 15 April nanti.(f1today)