POPULAR STORIES

Jelang MotoGP 2017, Pembalap Andalan Avintia Tegaskan Bakal Memble Di Race Pembuka

Jelang MotoGP 2017, Pembalap Andalan Avintia Tegaskan Bakal Memble Di Race Pembuka Hector Barbera. (foto: gpupdate)

Pembalap Avintia, Hector Barbera mengatakan tidak akan berada dalam level terbaik akibat cedera yang dideritanya ketika musim MotoGP dimulai di Qatar pekan ini.

Barbera mengalami patah tulang selangka pada sesi latihan di Valencia dan terpaksa harus absen pada tiga hari terakhir sesi latihan di Qatar, hanya menyisakan Loris Baz sebagai satu-satunya wakil dari Avintia.

Barbera akan kembali beraksi ketika gelaran MotoGP dimulai di Losail, tetapi khawatir akan menghadapi pertarungan hebat yang akan diberikan oleh kompetitornya.

“Saya harus memulai race pembuka dengan keadaan fisik yang kurang fit,” jelas Pembalap asal Spanyol dilansir GP Update.

“Saya tidak berada pada performa yang baik meskipun demikian saya harus tetap berusaha keras untuk terus maju, 20 hari yang lalu saya kehilangan semua latihan berat saya selama musim dingin,”

“Ini tidak mudah untuk menghadapi cedera saya, mau bagaimana lagi kenyataannya hal ini telah terjadi.”

Kendati demikian, Barbera tetap tak patah arang. Pembalap gaek asal Spanyol ini mengaku telah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi musim kedelapannya di kelas utama dan musim kelimanya bersama Avintia.

“Saya sangat bersemangat menghadapi race pertama di Qatar selayaknya saya menghadapi balapan Kejuaraan Dunia pertama saya,” kata Pembalap asal spanyol.

“Sesuatu terjadi untuk sebuah alasan, mungkin karena saya terlalu tertekan pada diri sendiri, karena saya ingin selalu memberikan yang terbaik dan hasilnya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan,"

“Saya tidak berada dalam kondisi fit 100 persen, tetapi saya akan mengikuti race tanpa tekanan dan saya akan mencoba menikmati setiap menit saat membalap.”