POPULAR STORIES

Jelang Race Pembuka GP Qatar, Kecepatan Vinales Buat Marquez Ketar-ketir

Jelang Race Pembuka GP Qatar, Kecepatan Vinales Buat Marquez Ketar-ketir

Juara bertahan MotoGP asal tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak mampu melewati tes pramusim terakhir dengan mulus. Sementara rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, terus melanjutkan dominasinya.

Marquez lagi-lagi harus mendapat hasil mengecewakan pada uji coba pramusim MotoGP di Qatar, Senin (13/3), lantaran menyelesaikan hari terakhir di peringkat ke-10. Sementara pembalap muda Movistar Yamaha, Maverick Vinales kembali menjadi yang tercepat.

Ini melanjutkan catatan kurang impresif Marquez pada dua sesi sebelumnya, yang hanya mampu berada di urutan ke-12 dan keenam. Kendati begitu, Marquez cukup puas dengan performanya.

"Saya senang dengan irama yang telah kami jaga, meski jelas ini bukan tes pramusim terbaik kami. Saya jatuh tiga kali, pertama kali karena getaran di Turn 4 yang menghentikan saya mengerem pada waktunya," kata Marquez dilansir laman resmi MotoGP.

"Dalam kasus tertentu, ini lebih baik hal buruk terjadi selama uji coba dan semoga ketika kami kembali turun lintas sudah mampu lebih baik," tambahnya.

Meski gagal mendapat hasil memuaskan di sesi uji coba terakhir, Marquez cukup optimistis bisa menyaingi Maverick Vinales pada race pembuka di Sirkuit Losail pada pekan depan.

"Seperti yang saya katakan, irama kita cukup bagis. Di trek ini, hanya Maverick yang lebih cepat dari pembalap sisa dan jika kami harus bertarung besok, saya pikir kami bisa bersaing mendapatkan podium," tegasnya.