POPULAR STORIES

Jerry Hermawan Lo: Saat Touring, JSI Selalu Adakan Bakti Sosial

Jerry Hermawan Lo: Saat Touring, JSI Selalu Adakan Bakti Sosial Jerry Hermawan Lo sedang menikmati suasana alam di atas kap mobil Jeepnya. Ia mempunyai 9 koleksi Jeep. (Foto-foto: KabarOto/Bimo Hariyadi dan Rizky Fitrianto)

Jeep Station Indonesia (JSI) lahir untuk menyatukan pencinta Jeep dalam satu wadah komunitas, bukan hanya Jeep Amerika. Hal ini yang diinginkan oleh Ketua Umum JSI, yang juga sebagai penggagas dan pendiri komunitas yang basecampnya di Serpong ini. Bagaimanakah kisah pengusaha Indonesia, Jerry Hermawan Lo di dalam melaksanakan touring JSI?

“Saya itu pengen buat komunitas Jeep yang lebih universal, bukan hanya American Jeep, tapi semua Jeep bisa berkumpul dalam satu wadah dan itu lebih asik, dari situ kita bisa dapat teman baru,” ungkap Jerry Jermawan Lo.

Untuk lebih meningkatkan solidaritas dan mempererat persaudaraan, JSI kerap mengadakan touring ke berbagai daerah.

“Biasanya kita kalau touring tidak pernah direncanakan, begitu dapat daerah bagus dan layak untuk dijelajahi kita berangkat. Besok bulan 10 rencananya kita mau ke Sulawesi,” paparnya.


Misi Sosial JSI
Bukan hanya sekadar touring dan senang-senang, setiap perjalanannya JSI selalu memiliki misi sosial, dimana jika melihat ada sesama yang perlu dibantu maka anggota JSI akan memberikan bantuan sosial.

“Kita kalau lagi jalan melihat ada yang perlu dibantu akan kita bantu. Belum lama ini kita memberikan bantuan kepada sebuah pesantren yang atapnya mau roboh, kita kasih bantuan uang. Terus juga kita kasih santunan kepada anak yatim dan orang yang tidak mampu di Sawarna. Di Lampung juga pernah pas lagi touring ada pengobatan massal, kita bantu juga mereka,” paparnya.

JSI pun kerap membantu korban yang terkena musibah bencana alam. Selain itu dalam perjalanan touring melihat ada kendala pada kendaraan lain atau jalan terhambat akibat cuaca buruk JSI pun kerap membantu.

“Pernah di Bandung kita menderek bus yang ingin saat itu masuk ke jurang. Beberapa mobil anggota kita menarik kendaraan besar itu. Nah karena bus itu berat, kita menariknya tidak bisa menggunakan satu kendaraan Jeep. Kita kerahkan beberapa Jeep teman-teman untuk menariknya. Akhirnya bus tersebut selamat," ungkapnya.

Tidak hanya berhenti sampai di sini, saat di Bedugul Bali rombongan JSI terhalang dengan pohon tumbang yang menghambat lalu lintas.

"Kita tarik seret kepinggir pohon besar itu supaya jalanan kembali lancar,” terangnya.

Belum lama ini JSI meresmikan Chapter Banten di Anyer. Sebelumnya JSI resmikan Chapter Lampung.

"Saya juga memasilitasi anggota JSI dan pengguna Jeep. Saya memberikan fasilitas dengan membangun track offroad di daerah Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

“Kita juga punya track offroad di Megamendung, untuk para pecinta Jeep yang hobi offroad. Siapa saja jika ingin main di sana silakan saja. Cobain tracknya," ucap Jerry yang mengakhiri pembicaraan.

Perlu diketahui lokasi JSI Megamendung, Offroad merupakan lokasi yang sangat menyatu dengan alam karena hijaunya pepohonan. JSI merupakan wadah para penggemar komunitas  Jeep. Individual maupun komunitas Jeep bisa menguji andrenalinnya di lokasi sirkuit permanen JSI, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: