POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Berhasil Juarai MotoGP Musim 2015

 Jorge Lorenzo Berhasil Juarai MotoGP Musim 2015 Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara MotoGP musim 2015 setelah kemenangan di Valencia (Foto: theguardian.com)

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara dunia MotoGP musim 2015 setelah menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Valencia, Mnggu (8/11/2015). Sementara pesaingnya, Valentino Rossi, hanya berhasil menempati urutan keempat pada balapan tersebut.

Pertarungan memperebutkan tempat pertama di GP Valencia berlangsung sangat ketat sampai dengan lap terakhir. Lorenzo yang terus ditempel ketat oleh dua pebalap Honda yakni Marq Marquez dan Dani Pedrosa tetap mampu mempertahankan posisinya sampai garis finish, dan akhirnya Jorge Lorenzo berhasil membuktikan diri sebagai yang tercepat sekaligus menjadi juara dunia MotoGP 2015 tahun ini.

Pesaing Lorenzo, Valentino Rossi yang membalap dari start paling belakang sebenarnya sempat memunculkan ancaman, namun laju Rossi terhenti sampai dengan posisi keempat. Meski begitu, Rossi membuat penonton di Valencia kagum dan beberapa kali memberikan applause karena berhasil melewati banyak pebalap di depannya.

Ketika start, Valentino Rossi melesat menempati urutan ke-14 dan perlahan-lahan menyalip satu persatu pesainnya sampai akhirnya berhasil menempati posisi keempat. Sayangnya, jarak Rossi terhadap tiga pebalap di depannya, Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa terlalu jauh sehngga pembalap Italia tersebut tidak bisa mendekat.

Dengan hasil ini, Jorge Lorenzo berhasil mengatasi defisit tujuh poin menjelang Grand Prix terakhir musim ini, dan menjadi juara dunia dengan unggul lima poin dari rekannya Valentino RossiLorenzo kini memuncaki klasemen dengan 330 poin, unggul lima poin di atas Rossi.

Baca Juga: