POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo: Kunci Penentu Juara MotoGP 2015 Ada Di Tangan Saya

Jorge Lorenzo: Kunci Penentu Juara MotoGP 2015 Ada di Tangan Saya Jorge Lorenzo (foto: speedweek.com)

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo kini tertinggal 18 poin dari sang tandem, Valentino Rossi di klasemen sementara usai balapan di Sirkuit Motegi, Jepang akhir pekan lalu, namun Lorenzo yakin jika dirinya memiliki peran penting sebagai pemegang kunci penentu siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGp 2015.

Dengan jarak poin tersebut, Rossi bisa merebut gelar dunia yang ke-10 jika konsisten finis kedua meski Lorenzo memenangi tiga seri terakhir. Meski begitu Lorenzo juga yakin tugas Rossi mempertahankan kedudukan di puncak tak akan mudah.

"Saya rasa kunci penentuan juara ada pada saya, semua bergantung pada hasil balap saya. Jika saya menang, saya rasa Vale juga tak akan mudah finis di posisi kedua. Tapi bukan berarti memenangkan balapan juga mudah," ujarnya seperti yang dikutip dari laman GPOne.
Lorenzo pun mengharapkan 'bantuan' duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, serta duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso untuk menghalangi laju Rossi di Seri Australia, Malaysia dan Valencia.

"Saya harus percaya sampai segalanya benar-benar berakhir. Apakah target saya? Memenangkan tiga serti terakhir. Mungkin pada pebalap Honda dan Ducati bisa membantu saya. Bakal sulit, tapi bukannya mustahil," tutupnya.

Baca juga:

Lorenzo : Perang untuk perebutan gelar juara dunia akan semakin ketat