POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo: Saya Kalahkan Rossi Di Segala Hal, Saya Patut Jadi Juara

Jorge Lorenzo: Saya Kalahkan Rossi di Segala Hal, Saya Patut Jadi Juara Jorge Lorenzo Berhasil Jadi Juara MotoGP musim 2015 mengalahkan Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

Terlepas dari kontroversi yang meliputi persaingan menuju juara dunia MotoGP musim 2015 ini, Jorge Lorenzo menunjukkan kalau dirinya pantas dapat mahkota juara. Statistik di sepanjang musim ini menurutnya membuktikan hal tersebut.

Persaingan antara Jorge Lorenzo dengan rival setimnya Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2015 akhirnya tuntas di Valencia. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015) malam WIB, Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara sementara Rossi mampu finish di posisi keempat.

Dengan komposisi seperti itu Lorenzo memuncaki klasemen akhir dengan 330 poin, mengungguli Rossi yang mengoleksi 325 poin. Keunggulan lain yang dipunya Lorenzo atas Rossi adalah jumlah kemenangan, 7:4. Tak berhenti sampai di situ, Lorenzo juga mengalahkan Rossi dalam jumlah pole position, jumlah lap dalam posisi memimpin balapan, dan menjadi yang tercepat di sesi latihan. Angka-angka yang tersaji disebut Lorenzo menunjukkan kalau dia memang pantas jadi juara.

"Jika Anda melihat statistiknya, dibandingkan dengan rival saya (Rossi), kami mengalahkan dia dalam segalanya, segalanya. Jumlah kemenanga, pole position, lap tercepat, jumlah lap saat memimpin balapan. Cuma dalam jumlah podium dan konsistensi mereka mengalahkan kami," ucap Lorenzo usai balapan.

Soal konsistensi, Rossi adalah yang terbaik di musim ini. Dari 18 balapan yang digelar, The Doctor tercatat cuma tiga kali gagal naik podium. Itu terjadi di San Marino (5), Australia (4) dan Valencia (4). Sementara Lorenzo enam kali terlempar dari podium, termasuk saat gagal finis di San Marino.

Lorenzo sendiri mengawali musim dengan kurang meyakinkan setelah gagal naik podium di tiga balapan pertama. Namun setelah itu dia meraih empat kemenangan beruntun sehingga bisa merapatkan jarak dengan Rossi.

"Hanya di awal musim saya buruk. Itu membuat saya tidak bisa sampai di Valencia dengan keunggulan mungkin 20, 30, atau bahkan 40 poin. Dan itu jelas. Setiap orang yang tahu soal motor, yang melihat saya di lintasan, yang melihat saya di televisi dan tidak mendukung siapapun, dia akan bisa melihat itu," ucap Lorenzo kepada motorsport.com.

Baca Juga: