POPULAR STORIES

Jumheri, Pencipta Harley Davidson Dari Kertas

Jumheri, Pencipta Harley Davidson dari Kertas Karya-karyanya sudah banyak. Namun satu per satu hasil ciptaannya tersebut di beli oleh para pecinta motor. Harley Davidson adalah satu contoh roda dua yang dibuatnya. (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Pria yang satu ini lihai membentuk Harley Davidson. Namun Harley Davidson tersebut bukan dari besi atau pun mesin. Jumheri adalah nama pria tersebut membuat karyanya dengan kertas. Hebat bukan? Bagaimana Jumheri membuat miniatur Harley Davidson dari kertas.

Karya-karyanya sudah banyak. Namun satu per satu hasil ciptaannya tersebut di beli oleh para pecinta motor. Harley Davidson adalah satu contoh roda dua yang dibuatnya. Uniknya, miniatur ini dibuat dari kertas dan dirangkainya menjadi sebuah roda dua Harley Davidson.

"Saya buat miniatur Harley Davidson ini dari kertas. Kertas-kertas tersebut ada yang saya gulung untuk ditempelkan di mesinnya. Dan ada juga kertas tersebut ada yang saya lipat. Tidak hanya kertas, styrofoam pun saya gunakan dan saya rangkai demi untuk menciptakan mesin dan bangku Harley Davidson. Setelah terbentuk, final pengecetan yang menggunakan cat semprot alias piloks," terang Jumheri yang ditemui media online KabarOto.

Ia mengatakan, demi kesempurnaan bentuknya, ia cukup melihat foto Harley Davidson yang akan diciptakannya tersebut. Tidak perlu melihat aslinya. Lama pengerjaan Harley Davidson selama dua sampai tiga hari.

"Kalau yang ini adalah Harley Davidson yang saya sandingkan dengan bingkai foto. Pokoknya saya siap membuat pesanan Harley Davidson yang model apa saja. Oya, mengenai harganya untuk Harley Davidson ini hanya Rp500 ribu," ucapnya lagi.

Ternyata setelah ditelusuri oleh media online kabaroto, pria yang mempunyai seorang istri dan seorang anak ini, lihai juga menciptakan miniatur lokomotif, hampir sesuai dengan aslinya. Miniatur yang ia ciptakan ini adalah sebuah lokomotif yang dirangkai dari bahan-bahan bekas.

"Saya kumpulkan bahan-bahan bekas. Saya cari foto lokomotif di internet. Dari bahan bekas tersebut terciptalah lokomotif. Ya lumayanlah sedikit sesuai dengan aslinya. Contohnya saja untuk rodanya saya pergunakan tutup botol, untuk bulatan mesin utama saya ambil dari kaleng minuman. Dan lain sebagainya. Harganya hanya Rp800 ribu saja jika ada yang minat," ucap Jumheri.

Lanjutnya lagi, harga tersebut sudah disesuaikan dengan karya dan ciptaannya. Dijamin tidak mahal. Nah, jika Bro and Sist berminat silakan saja hubungi nomor Jumheri di nomor 085891980057

Baca Juga: