POPULAR STORIES

Jurnalis Taklukan Gunung Salak Dengan BMW G 310 R

Jurnalis Taklukan Gunung Salak Dengan BMW G 310 R Foto Test Ride BMW G 310 R Gunung Salak, Jawa Barat (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Kabaroto - BMW Motorrad Indonesia mempersilahkan para Jurnalis menjajal langsung ketangguhan BMW G 310 R, secara tampilan memang tidak ada sesuatu yang mencolok mata. Namun saat Jurnalis Kabaroto melihatnya secara detail banyak yang spesial dari motor ini. Seperti penggunaan suspensi depan sistem Up Side Down, pengereman dengan sistem Anti-lock Breaking System (ABS), juga kaliper radial mount 4 piston buatan Bybre untuk rem depan. Berlokasi di Gunung Bunder, Kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Para jurnalis seakan tak sabar untuk mencoba riding dengan motor bekapasitas 313cc tersebut.

Saat pertama start bobot motor ini masih terbilang ringan, dengan bobot 158 kg. Saat gas dibuka hentakan mesin silinder tunggal dengan kapasitas mesin 313 cc dirasakan cukup kuat, power yang dihasilkan juga sangat luar biasa. Posisi riding yang ergonomis berkat ditunjang oleh posisi jok yang nyaman dan empuk.

Ketika BMW G 310 R diajak gas jalanan di pegunungan yang penuh tanjakan, turunan juga jalan berkelok, bisa dibilang motor ini tidak punya rasa lelah, tanjakan curam masih bisa dilibas motor ini dengan gigi 3/4.

Saat melibas tikungan penggunaan suspensi USD untuk bagian depan dan Monoshock di bagian belakang, ditambah ban radial dari Michellin dengan ukuran depan 110/70 dan belakang 150/60 membuat tikungan di kaki Gunung Salakpun dapat ditaklukkan oleh para Jurnalis yang mencoba motor tersebut.

Kemampuan mekanis ini sanggup menyemburkan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 34,47 PS pada 9.500 rpm. Sementara sistem transmisinya menggunakan manual 6-percepatan.

Usai diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2017 dengan banderol Rp 99 juta, Maxindo Moto kini menawarkan BMW G 310 R dengan harga Rp 104 juta off the road.