POPULAR STORIES

KabarOto Kunjungi Pantai Perawan, Pantai Minang Rua Lampung Selatan

KabarOto Kunjungi Pantai Perawan, Pantai Minang Rua Lampung Selatan Touring tim KabarOto ke Lampung beberapa hari lalu justru sebaliknya, mendatangi satu Pantai yang masih perawan, atau jarang di datangi wisatawan (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Bro and Sist yang suka touring dan riding mungkin sering mendengar dengan keindahan alam Lampung, Lampung yang dikenal masyarakat umum sebagai wilayah yang di kelilingi lautan ini banyak menawarkan berbagai keindahan dan pesona alam pesisir pantai. Diantaranya Pantai Minang Rua. Penasaran dengan panorama pantai tersebut, media online kabaroto gas ke tempat destinasi tersebut yang masih jarang dijamah pengunjung. Berikut kunjungan media online KabarOto yang ngegas ke destination tersebut. Tempat ini bisa juga dijadikan sebagai wisata keluarga dan komunitas.

Banyak kita dengar dan bahkan kita datangi pantai pantai yang sudah cukup terkenal di Lampung, seperti Pantai Pasir Putih, Pantai Pahawang, dan banyak lagi. Baru baru ini yang banyak di kunjungi para wisatawan maupun para bikers adalah Pulau Kiluan. Dimana Pantai Kiluan menawarkan keindahan alamnya, dan bila Bro and Sist beruntung, Bro and Sist dapat melihat gerombolan ikan lumba lumba sedang bercengkrama di sekitar Bro and Sist.

Touring KabarOto dan komunitas motor ke Lampung beberapa hari lalu justru sebaliknya, mendatangi satu Pantai yang masih perawan, atau jarang di datangi wisatawan hanya para nelayan setempat sebagai penduduk asli yang tinggal di wilayah itu. Nama Pantai ini adalah Minang Rua, Lampung Selatan, Desa Kelawi Dusun Minang Rua, Bakauhueni, tidak jauh dari pelabuhan Bakauhueni, hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer, Bro and Sist akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang masih perawan, karena belum banyak campur tangan manusia di sini. 

Hanya para penduduk asli yang kurang lebih hanya sekitar 70 kepala keluarga yang tinggal di sekitar Pantai Minang Rua Lampung Selatan ini, berprofesi sebagai nelayan dan bercocok tanam menjadi mata pencaharian sehari hari.

"Pantai Minang Rua Lampung Selatan ini masih jarang di datangi para wisatawan, di karenakan masih sedikit orang yang tahu keberadaan Pantai Minang Rua ini, pemerintah setempat pun sepertinya hanya melihat sebelah mata untuk mengembangkan Pantai Minang Rua menjadi obyek wisata. Pernah ada dari pihak pemerintah yang datang dan akan menjadikan Pantai Minang Rua ini sebagai lokasi obyek wisata untuk umum, namun sampai saat ini belum terealisasikan," ungkap Bro Mian seorang penduduk pantai Minang Rua kepada KabarOto.

Bro and Sist yang ingin mengadakan touring atau sekedar riding untuk berekreasi bersama rekan komunitas dan klubnya, mungkin Pantai Minang Rua Lampung Selatan ini bisa menjadi rekomendasi. Karena menurut Bro Mian bila Bro and Sist para bikers ingin datang ke pantai ini tidak di pungut biaya masuk, dan bila bro n sist ingin bermalam, para penduduk sekitar akan memberikan tempat bermalam dengan harga murah dan terjangkau. Nah Bro and Sist tertarik, silakan datang ke Pantai Minang Rua Lampung Selatan yang masih perawan ini.

Baca Juga: