POPULAR STORIES

Kaca Film Mobil Juga Perlu Dirawat, Ini Caranya

Kaca Film Mobil Juga Perlu Dirawat, Ini Caranya Kaca film mobil juga harus dirawat seperti halnya komponen lain (foto: Istimewa)

Kaca Film pada sebuah mobil sangat membantu menahan panas sinar matahari yang masuk kekabin melalui kaca mobil. Namun ternyata kaca film mobil juga harus dirawat seperti halnya komponen lain yang terdapat pada sebuah mobil. Kaca film dengan kualitas baik tentu harganya sangat mahal, sehingga butuh perawatan juga. Djohan, pemasang kaca film yang ditemui kabaroto di pusat onderdil Pondok Cabe memberikan informasi cara merawat kaca film agar tidak mudah rusak. Yuk Simak !

-Bersihkan Kaca Film Dengan Lap Khusus

Sediakan lap khusus untuk kaca film. Bedakan lap kaca mobil bagian luar dengan lap kaca mobil bagian dalam yang terdapat lapisan kaca film. Dengan dua lap kaca film resiko kaca film tergores atau baret dapat berkurang. Selain itu, pilih pula lap kaca dengan bahan yang lembut dan mudah menyerap cairan.

-Jangan Biarkan Kaca Film Basah

Walau berada didalam, kaca film rentan terkena air baik saat mencuci atau saat terkena hujan yang rembes melalui karet jendela. Embun juga sering kali muncul saat terjadi perbedaan suhu yang cukup siginifikan antara bagian dalam mobil dengan bagian luar.

-Segera Lap dan Keringkan Kaca Film Jika Basah

Jangan menunggu embun kering dengan sendirinya. Jika terlalu lama basah dan kemudian air kering dengan sendirinya, akan memicu tumbuhnya jamur pada kaca film mobil anda.

-Jangan Gunakan Pembersih Mengandung Bahan Kimia

Banyak cairan yang mengandung bahan kimia untuk membersihkan kaca film. Namun jangan terlalu sering menggunakannya. Walau tidak membuat robek atau baret, kandungan kimia bisa saja mengganggu kinerja kaca film dalam meredam panas dan menolak sinar ultra violet.

-Bersihkan Karet dan Sela Jendela

Jaga kebersihan sela dan karet jendela mobil bro and sis. Kotoran yang terdapat di karet sela-sela kaca jendela bisa menggores kaca film saat menaikan dan menurunkan kaca jendela mobil. Biasanya ini yang paling banyak terjadi.

Baca Juga :